Minggu, 13 Juni 2021

Wanita Ini Bahagia Menikah dengan Diri Sendiri, Rayakan Anniversary ke-11

Tak kunjung bertemu jodoh, wanita ini pilih wujudkan impian menikah meski sendiri.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi menikahi diri sendiri. (Unsplash/Nyana Stoica)
Ilustrasi menikahi diri sendiri. (Unsplash/Nyana Stoica)

Dewiku.com - Kisah seorang wanita yang memutuskan menikahi diri sendiri menjadi sorotan. Baru-baru ini, wanita tersebut bahkan merayakan anniversary 11 tahun menikah dengan diri sendiri dan mengklaim masih bahagia.

Melansir Daily Star, wanita bernama Karen Reed itu menyebut dirinya selalu bercita-cita untuk menikah. Namun, ia masih lajang hingga umur 40 tahun.

Alih-alih putus asa, Karen Reed akhirnya memutuskan menikahi diri sendiri. Wanita ini menghabiskan sekitar 800 poundsterling atau Rp11,5 juta untuk gaun, limo, serta makanan bagi tamu.

"Aku telah mendekati 40 tahun dan siap untuk berumah tangga kala itu. Aku berpikir, kenapa tidak menikahi orang yang paling aku cintai di dunia?"

"Bukan untuk besar kepala, tapi aku sudah belajar untuk mencintai dan mendahulukan diriku sendiri. Ini terasa seperti aksi pemberdayaan perempuan yang paling utama," tutur Karen.

Ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/Dmitry Zvolskiy)
Ilustrasi pengantin wanita menikahi diri sendiri. (Pexels/Dmitry Zvolskiy)

Sebelas tahun lalu, Karen menikah didampingi keluarga dan teman. Ayahnya mengiringi Karen ketika berjalan ke altar dan wanita ini membaca janji pernikahan untuk diri sendiri.

Setelah menikah, Karen sendiri sempat menjalin hubungan asmara dengan orang lain. Namun, hubungan tersebut tak cukup serius sehingga Karen ingin "bercerai".

Ide Karen untuk menikahi diri sendiri sebenarnya sempat ditentang teman dan keluarga. Meski begitu, Karen akhirnya direstui setelah menunjukkan keseriusannya.

"Aku bertambah tua dan ayahku ingin mengalami rasanya mendampingiku berjalan ke altar. Kini orangtuaku mempunyai foto dari hari pernikahanku di rumah."

Selain menggelar pernikahan, Karen juga didampingi pengiring pengantin. Kala itu, ada sekitar 100 orang yang menyaksikan jalannya pernikahan.

ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/Irina Iriser)
ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/Irina Iriser)

Kini setelah merayakan ulang tahun pernikahan ke-11, Karen sendiri mengklaim bahwa ia masih merasa bahagia menikahi diri sendiri.

"Aku tahu beberapa orang akan berpikir ini agak gila, tapi aku berjanji aku tidak (gila)."

"Penting untuk mencintai dirimu sendiri dan tidak menyerah untuk mendapatkan hal yang pantas kau terima. Semua gadis memiliki mimpi menikah dan punya pernikahan sempurna, dan itu yang aku lakukan," ujar wanita 51 tahun ini.

Terkait

Terkini