Minggu, 16 Mei 2021

Drama Jelang Nikah, Wanita dan Ibu Mertua Musuhan karena Pilihan Warna Baju

Ada apa dengan pilihan warna baju si ibu mertua hingga membuat wanita ini murka?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi calon mertua dan menantu. (Unsplash)
Ilustrasi calon mertua dan menantu. (Unsplash)

Dewiku.com - Beragam hal bisa menyebabkan sejumlah drama dalam persiapan pernikahan. Salah satunya soal kostum pernikahan si calon mempelai dan keluarga.

Drama mengenai baju di hari pernikahan dialami oleh seorang wanita yang tak disebutkan namanya. Wanita ini berselisih dengan ibu mertua gara-gara warna baju.

Dilansir dari Mirror, wanita itu menentukan bahwa gaun pernikahannya akan menggabungkan nuansa gading, blush, dan warna putih. Ia pun memberitahukan ibu mertuanya perihal warna gaun ini.

Calon mempelai wanita berharap ibu mertuanya memilih baju yang tak terlalu mencolok. Jadi, ia meminta sang ibu mertua memakai baju dalam rentang warna yang sudah ditentukan.

"Mari saya mulai dengan (fakta bahwa) saya sudah memberitahu wanita itu beberapa bulan sebelumnya soal warna apa saja yang tidak boleh dipakai. Saya memberitahunya warna apa yang bakal tampak bagus dia pakai," tulis wanita itu di situs Reddit seperti dilansir Mirror, Rabu (3/3/2021) lalu.

Namun, si ibu mertua justru berencana untuk mengenakan baju dengan warna yang tidak disarankan oleh calon menantunya. Ia juga berusaha mendapat dukungan dari keluarganya tentang pilihan itu. Namun, semuanya beranggapan bahwa pilihan si ibu mertua tak tepat.

Ilustrasi gaun pengantin. (Shutterstock)
Ilustrasi gaun pengantin. (Shutterstock)

Tak cuma sampai di situ, si ibu mertua lalu bingung soal warna baju yang ingin dipakai. Bahkan sampai sekitar seminggu menjelang hari bahagia putranya, ia belum menemukan baju yang tepat.

Ibu mertua ini juga enggan menerima saran dari siapa pun dan malah memutuskan untuk tak memberitahu gaun apa yang akan dipakainya di acara nanti. Keputusan ini semakin membuat calon mempelai wanita kecewa dan geram.

"Saya dan tunangan saya menelepon dia (ibu mertua) setelah saudara ipar saya memberitahu kami. Kita mencoba untuk ngobrol dengan ibu mertua saya tapi dia mendadak meninggikan suaranya dan memutuskan untuk tak memberitahu kami apa yang akan dipakainya nanti," jelas wanita itu lagi.

Wanita itu pun akhirnya memutuskan tak ambil pusing dengan hal ini. Terlebih, tunangannya memberikan dukungan dan mengaku tidak masalah jika sang bunda tidak menghadiri pernikahannya.

Beragam komentar diberikan oleh warganet atas curhatan calon mempelai wanita tersebut. Banyak warganet yang mempertanyakan keputusan si ibu mertua dan balik memberikan dukungan untuk calon mempelai. Bagaimana pendapatmu?

Terkait

Terkini