Senin, 01 Maret 2021

Warna Kulit Jadi Syarat untuk Pacaran, Aksi Pria Ini Bikin Netizen Meradang

Lewat chat, ia blak-blakan meminta sang perempuan agar punya kulit putih.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Perempuan Dapat Chat Soal Warna Kulit (Pexels/Keira)
Ilustrasi Perempuan Dapat Chat Soal Warna Kulit (Pexels/Keira)

Dewiku.com - Tak ada yang salah dengan memiliki tipe ideal dalam memilih pasangan. Meski begitu, aksi pria yang mengungkap bahwa ia ingin punya pacar kulit putih ini berbuah hujatan.

Beberapa waktu lalu, tangkap layar yang menunjukkan chat dari pria bernama Farhan viral di media sosial. Unggahan tersebut dibagikan akun @AREAJULID di Twitter.

Pada tangkap layar tersebut, tampak lima pesan dari Farhan. Awalnya, pria itu mengatakan bahwa sang perempuan sebenarnya cantik.

"Lu tuh cantik," tulisnya mengawali percakapan.

"Badan lu juga oke."

"Style lu mayan lah modis, cocok buat kekinian," imbuhnya.

Sayangnya, pria tersebut lantas menyebut bahwa warna kulit si perempuan adalah sebuah kekurangan. Tidak sampai di sana, ia mengaku mau jadi pacar asalkan kulit perempuan tersebut lebih putih.

Ilustrasi seseorang chat menggunakan smartphone. [Shutterstock]
Ilustrasi mendapat chat dari pria. [Shutterstock]

"Tapi coba lu putih pasti banyak yang demen ama lu."

"Termasuk gua hahaha," tulisnya.

Tangkap layar itu sendiri dibagikan pada Rabu (20/01/2021) pekan kemarin. Sejak diunggah, pesan dari pria bernama Farhan yang meminta agar si perempuan punya kulit putih itu mengundang amarah warganet.

"Gue sering banget dikatain gini, emang kenapa sih kalau nggak putih?" tanya salah satu akun bersimpati.

"Farhan, ada baiknya sebelum ngomong ini-itu ke orang, bisa nggak sih lu posisikan diri lu sebagai orang yang menerima omongan itu? Coba mau nggak dikomenin fisik gitu," saran yang lain.

Ada pula warganet yang berkomentar, "Serius nanya, kenapa wanita yang kulitnya putih dianggap lebih menarik? Maaf nanya gini soalnya gue lihat cowok nggak peduli warna kulitnya."

Di sisi lain, ada pula yang menyarankan agar perempuan yang mengirim tangkap layar tersebut ke akun @AREAJULID juga menegur si pria secara langsung.

"Si Farhan salah, tapi sender pernah negur nggak ke Farhan? Coba deh diingetin dulu si Farhan, siapa tahu bisa berubah," ungkap seorang warganet.

"Aku cantik, tapi aku nggak mau kulit putih. Kalau pun nanti aku putih, belum tentu aku mau sama kamu Farhan. Jawab gitu mbak," saran warganet lain.

Terkait

Terkini