Selasa, 20 April 2021

Sambut Tahun Baru 2021, Ini 4 Resolusi untuk Anda dan Pasangan

Menjelang tahun baru, sudahkah Anda memikirkan kelanjutan hubungan dengan si dia?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasangan romantis. (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi pasangan romantis. (Pixabay/StockSnap)

Dewiku.com - Akhir tahun 2020 tinggal menghitung hari. Menyambut tahun 2021, beberapa dari Anda mungkin sudah siap membuat resolusi tahun baru.

Bukan hanya resolusi untuk diri sendiri, Anda juga bisa membikin resolusi tahun baru bersama pasangan. Dengan demikian, hubungan Anda dan pasangan akan makin harmonis di 2021.

Melansir laman People, terapis Jaime Bronstein dan penulis Dr. Gary Lewandowski mengungkap beberapa resolusi tahun baru yang bisa dibuat bersama pasangan.

Tidak cuma membuat hubungan makin harmonis, deretan resolusi ini juga bisa memperbaiki hubungan asmara yang terdampak karena pandemi Covid-19 di tahun 2020. Apa saja?

Ilustrasi Pasangan Harmonis (Pexels/Andrea)
Ilustrasi Pasangan Harmonis (Pexels/Andrea)

1. Meningkatkan kontak fisik dengan pasangan

Kontak fisik bisa membuat seseorang merasa lebih dipahami oleh pasangan. Selain itu, ada banyak manfaat positif lain dari kontak fisik bersama pasangan.

Jadi, buatlah resolusi di mana kamu dan pasangan sama-sama meluangkan waktu untuk berdua saja. Hal ini dapat berguna terlebih bagi pasangan suami-istri yang disibukkan WFH atau jenuh karena karantina.

Buatlah rencana untuk kencan berdua di rumah, dan lewatkan waktu romantis dengan pasangan secara berkala.

2. Membuat rencana olahraga bersama pasangan

Kalau kamu mempunyai resolusi untuk rajin berolahraga di tahun baru, jangan lupa untuk mengajak pasangan. Berolahraga berdua bisa membuatmu merasa lebih berkomitmen.

Tak cuma itu, pasangan dapat membantumu untuk hidup lebih sehat. Dibanding diet berlebihan, kamu bisa meminta pasangan untuk mengingatkan dan memberimu semangat.

Selain itu, gunakan momen ini untuk membuat resolusi hidup sehat berdua dalam jangka panjang.

Ilustrasi memasak dengan pasangan di Hari Valentine. (Shutterstock)
Ilustrasi memasak dengan pasangan. (Shutterstock)

3. Lebih peduli dan saling membantu satu sama lain

Tahun 2020, ada banyak perubahan yang disebabkan pandemi. Rasa stres mungkin menyebabkan dirimu lupa untuk bersikap peduli pada pasangan.

Memasuki 2021, kamu dan pasangan dapat membuat resolusi untuk lebih sering saling membantu satu sama lain. Cobalah mendukungnya sebelum diminta.

Selain itu, jangan berharap akan imbalan. Pasangan yang baik tentu akan siap membantu dan mendengarkan satu sama lain.

4. Jangan lupa bersenang-senang dengan si dia

Terakhir, buat resolusi tahun baru untuk bersenang-senang dengan pasangan. Walau kalian mungkin tidak bisa liburan bersama, masih ada banyak hal yang bisa dilakukan.

Waktu bersenang-senang penting untuk membuat hubungan kalian semakin harmonis. Selain itu, kalian dapat melepas stres yang menumpuk.

Terkait

Terkini