Sabtu, 31 Oktober 2020

Lagi Naksir Orang? Coba Ekspresi Wajah Ini, Dijamin Bikin Pria Kepincut

Menurut penelitian, ekspresi ini bisa membuat pria merasa tertarik padamu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay/Pana Kutlumpasis)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay/Pana Kutlumpasis)

Dewiku.com - Tak semua orang jago dalam hal berkomunikasi, terlebih dengan seseorang yang mereka sukai. Selain gugup dan cemas, kamu pasti ingin membuat si dia tahu bahwa kamu tengah naksir.

Jika kamu termasuk tipe orang yang payah dalam berkata-kata, jangan cemas. Belum lama ini, ilmuwan mengungkap ekspresi wajah yang paling tepat ditunjukkan perempuan saat naksir pria.

Menyadur Metro, ilmuwan dari University of Kansas menemukan bahwa wanita biasanya memasang gestur dan ekspresi tertentu saat menunjukkan ketertarikan mereka pada pria. Gestur ini juga akan lebih dilihat dan dipahami oleh pria sebagai tanda ketertarikan.

Untuk membuat pria tertarik, kamu dapat mencoba sedikit memiringkan kepala ke satu sisi dan tersenyum kecil. Kemudian, biarkan matamu bergerak turun dan menatap pria yang kamu suka.

Ilustrasi pasangan (shutterstock)
Ilustrasi pasangan (shutterstock)

Berdasarkan penelitian, ekspresi ini bakal mengaktifkan sel-sel otak pria yang berkaitan dengan hubungan asmara dan seks.

"Cuma ada sedikit artikel di luar sana yang sudah mempelajari fenomena ini," ungkap Omri Gillath, profesor psikologi dari University of Kansas.

"Tak ada studi yang pernah mengidentifikasi ekspresi wajah saat merayu pria dan mengetes efeknya," kata dia kemudian.

Dalam studi itu, aktris profesional dan sukarelawan diminta untuk memasang pose flirting atau merayu sesuai instruksi.

Dari semua pose yang ada, gerakan memiringkan kepala sambil tersenyum tipis dan melihat ke bawah dinilai sebagai wajah flirting paling sempurna.

Studi tersebut lalu diterbitkan dalam Journal of Sex Research, sementara ilmuwan memakai sistem Facial Action Coding untuk menentukan ekspresi wajah paling tepat.

"Temuan kami mendukung peran ekspresi flirting dalam berkomunikasi dan ajakan bercinta. Untuk pertama kalinya, selain menentukan dan mengidentifikasi ekspresi flirting, kami juga berhasil mengungkap fungsi mereka, yakni mengaktifkan bagian otak soal hubungan asmara dan seks," ujar Omri Gillath.

Terkait

Terkini