Minggu, 01 November 2020

4 Tips Kencan Pertama saat Pandemi, Biar Tidak Canggung dan Insecure

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan jika kamu ingin kencan saat pandemi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)
Ilustrasi menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)

Dewiku.com - Pandemi Covid-19 belum berakhir. Walau demikian, tak sedikit orang-orang yang sudah berusaha beradaptasi dengan kebiasaan baru, bahkan memulai kencan pertama dengan pasangan baru.

Mencari jodoh memang bisa lewat aplikasi online. Namun setelah sekian lama berkomunikasi, kamu pasti tidak sabar bertemu pasangan kencan secara langsung.

Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terlebih jika kamu hendak kencan pertama di masa pandemi.

Selain rasa canggung, kamu juga perlu berhati-hati ketika bertemu seseorang yang baru. Pasalnya, setiap orang berisiko menularkan Covid-19.

Melansir Insider, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kencan pertama di kala pandemi.

Ilustrasi kencan pertama (shutterstock)
Ilustrasi kencan pertama (shutterstock)

1. Jangan langsung bicara soal pandemi

Saat bersosialisasi, wajar kamu ingin mengeluh atau mengeluarkan unek-unek seputar pandemi. Namun, ini bukan topik yang bagus untuk memulai obrolan.

Sama seperti kencan pertama sebelum pandemi, tanyakan hal-hal yang sifatnya personal. Cobalah untuk mengenalnya lebih dalam.

2. Jangan takut membicarakan sudut pandangmu soal pandemi

Setelah mencoba mengenalnya dengan topik pembicaraan ringan, kamu baru bisa bertanya pendapatnya soal pandemi ini. Sebagai contoh, tanyakan kabarnya atau membicarakan cara kalian menghabiskan waktu luang. Dengan mengetahui sudut pandangnya, kamu juga bisa jadi merasa lebih aman.

Ilustrasi seorang perempuan mengenakan masker kain. [Shutterstock]
Ilustrasi. [Shutterstock]

3. Jangan ragu mementingkan keamanan dan kesehatan

Di sisi lain, kamu juga perlu memberitahu pasangan soal betapa pentingnya kesehatan bagi diri kalian masing-masing. Beritahu dia bahwa kamu tetap ingin menjaga jarak fisik demi keamanan.

Hal ini penting supaya kalian bisa merencanakan kencan berikutnya dengan aman. Selain itu, kamu bisa melihat apakah kalian cocok atau tidak. Kalau dia nekat mengajak kencan ke tempat yang ramai dan berisiko, coba pikir-pikir lagi.

4. Menerima jika kalian ternyata tak cocok

Semua orang tidak sabar ingin bersosialisasi dan berkencan secara normal. Namun, jangan sampai membahayakan diri sendiri. Jika ternyata tidak cocok, kamu tetap boleh memutuskan hubungan.

Jangan memaksakan diri untuk berkencan cuma demi kontak sosial. Lagi pula, kamu bisa mencari orang lain yang mungkin lebih cocok untuk berkencan denganmu.

Terkait

Terkini