Minggu, 25 Oktober 2020

Cuma Muncul Sekali Seumur Hidup, Pria Ini Lamar Pacar di Bawah Komet Langka

Komet bernama Neowise itu hanya muncul 6.800 tahun sekali.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Momen lamaran. (Pexels/Daniel Moises)
Momen lamaran. (Pexels/Daniel Moises)

Dewiku.com - Ada banyak cara untuk membuat momen lamaran dengan kekasih menjadi berkesan dan tak terlupakan. Contohnya adalah pria asal New York ini, yang melakukan lamaran bersamaan dengan lewatnya komet langka.

John Nicotera adalah seorang pecinta astronomi asal New York. Setelah dua tahun berpacaran, pria 33 tahun ini ingin melamar kekasihnya Erica Pendrak, 26 tahun.

Melansir Daily Mail, lamaran John dan Erica ini terjadi pada tanggal 18 Juli silam. John ternyata ingin momen lamaran tersebut bertepatan dengan munculnya komet Neowise.

Demi mempersiapkan kejutan tersebut, John mengajak Erica mengunjungi tempat berkemah milik keluarganya di Old Forge. Kala itu, John hanya berkata bahwa dia ingin mengajak Erica melihat komet.

Sang kekasih mulanya tak curiga. Tepat ketika komet Neowise muncul, John Nicotera pun berlutut dan melamar kekasihnya tersebut.

Pria Lamar Kekasih di Bawah Komet Langka (instagram.com/tleach18)
Pria Lamar Kekasih di Bawah Komet Langka (instagram.com/tleach18)

Sebagai informasi, komet Neowise merupakan komet dengan periode jangka panjang yang cuma muncul setiap 6.800 tahun sekali.

Komet ini pertama terlihat pada tanggal 15 Juli 2020 dan bakal terus tampak di langit belahan bumi utara hingga akhir bulan.

Sebagai guru, baik John maupun Erica sama-sama senang melihat peristiwa bersejarah. Kemunculan komet Neowise menjadi salah satunya.

Saat John mengetahui bahwa komet Neowise bakal melintasi bumi, dirinya pun menyadari bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk melamar kekasih.

"Ini dapat menjadi momen pertunangan kami," ungkap John Nicotera. "Ini tak akan terjadi lagi dalam hidup kami atau dalam hidup lima generasi ke depan."

Pria Lamar Kekasih di Bawah Komet Langka (instagram.com/tleach18)
Pria Lamar Kekasih di Bawah Komet Langka (instagram.com/tleach18)

"Semua bintang tampak muncul di langit... ini adalah momen yang terlalu spesial untuk dilupakan," tambah dia.

"Aku cuma ingat seberapa besar kebahagiaan yang kurasakan. Semua keraguanku hilang saat itu. Aku berpikir, aku sangat mencintai gadis ini. Aku bakal melakukannya."

Momen spesial itu tentu membikin Erica terkejut dan menangis. John juga meminta temannya yang seorang fotografer untuk mengabadikan foto pertunangan berlatar belakang komet.

"Tim (fotografer) mengabadikan waktu untuk kami sehingga kami bisa hidup di momen ini selamanya. Aku tak pernah melihat sesuatu yang lebih indah," ucap John.

Komet Neowise sendiri bisa dilihat dengan mata telanjang oleh mereka yang tinggal di belahan bumi utara. Namun, Anda disarankan untuk memanfaatkan teleskop atau binokular dan mencari tempat yang bebas polusi cahaya.

Terkait

Terkini