Sabtu, 31 Oktober 2020

Hati-Hati dengan 6 Perilaku Ini, Bisa Jadi Pasanganmu Telah Selingkuh

Ada beberapa perilaku tertentu yang menunjukkan bahwa seseorang berniat atau sudah selingkuh.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Dewiku.com - Terdapat beragam cara untuk mendeteksi apakah seseorang sudah berselingkuh. Lalu, perilaku apa saja yang dapat menandakan bahwa pasangan selingkuh?

Merangkum dari Elite Daily, penulis The Dating Mirror: Trust Again, Love Again bernama Diana Dorell mengatakan, "Biasanya ada tanda-tanda kalau seseorang selingkuh darimu."

Ada kamu merasa ada yang aneh dengan sikap pasanganmu hari ini? Berikut beberapa perilaku yang menunjukkan bahwa dia mungkin saja telah berselingkuh.

Ilustrasi pasangan yang selingkuh. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan yang selingkuh. (Shutterstock)

1. Perhatikan cara dia memperlakukan ponselnya

Ada pola tertentu yang mungkin mencurigakan bagimu. Misalnya, kalau dia selalu tidak bisa dihubungi pada malam hari, bisa jadi dia menyembunyikan sesuatu.

2. Kamu belum dikenalkan dengan orang-orang terdekatnya

Memperkenalkan pasangan dengan orang terdekat adalah ritual penting dalam suatu hubungan asmara. Jadi, waspadalah jika dia tak kunjung melakukannya atau bahkan seolah merahasiakan keberadaanmu di sisinya.

"Ini dapat menjadi pertanda bahwa kamu adalah 'wanita lain'," kata Dorell.

3. Ada tempat tertentu di mana kalian tak bisa menghabiskan waktu bersama

Lokasi kamu dan dia menghabiskan waktu bersama juga dapat memberikan petunjuk. Misalnya, kenapa kalian cuma bisa bertemu di tempat tertentu? Mengapa tidak bisa leluasa di mana saja?

Selain itu, waspada kalau dia tak pernah mau memberi tahu di mana rumah atau tempat tinggalnya. Mungkinkah ada sesuatu yang dia sembunyikan? Sudah punya pasangan sah, misalnya.

Ilustrasi pasangan selingkuh. [Shutterstock]
Ilustrasi pasangan selingkuh. [Shutterstock]

4. Dia kerap datang dan pergi dari kehidupanmu

Tentu saja setiap orang punya kesibukan masing-masing. Namun, mengapa dia suka datang dan pergi seenaknya?

Mereka bahkan mungkin benar-benar menghilang pada akhir pekan dan jarang bisa menghabiskan waktu bersamamu di hari lain juga. Cukup wajar kalau kamu curiga dia membagi waktunya dengan orang lain.

5. Terlalu banyak acara yang terkesan mendadak dan mencurigakan

Salah satu hal terbaik tentang berada dalam suatu hubungan asmara adalah dapat menghabiskan berbagai momen penting bersama, seperti ulang tahun dan hari libur.

Namun, kalau dia sering tak bisa menyisihkan waktunya karena hampir selalu ada acara yang dianggap lebih penting, kamu patut curiga. Hal itu terlebih jika alasan yang dilontarkan semakin terasa tidak masuk akal.

6. Cenderung tertutup di media sosial

Jika dia melarangmu mengunggah apapun tentang dirinya di media sosial tanpa penjelasan yang baik, itu merupakan pertanda bahaya. Hal yang sama berlaku jika mencegahmu mengecek profil media sosialnya.

Itulah beberapa perilaku mencurigakan yang dapat dijadikan petunjuk bahwa pasanganmu selingkuh. Jadi, apakah dia bersikap aneh belakangan ini?

Terkait

Terkini