Rabu, 30 September 2020

Jangan Sampai Terlambat, Katakanlah 9 Kalimat Ini kepada Orang Tersayang

Jangan sampai kamu menyesal karena tak pernah sempat mengatakannya kepada orang tersayang.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi berpelukan. (Unsplash/Priscilla Du Preez)
Ilustrasi berpelukan. (Unsplash/Priscilla Du Preez)

Dewiku.com - Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi selanjutnya. Banyak hal serta kondisi tidak terduga yang tiba-tiba dapat dialami diri sendiri maupun orang tersayang.

Selama ini, kamu mungkin memiliki jutaan hal untuk diungkapkan kepada orang-orang tersayang, baik itu teman, saudara, pasangan, keluarga, atau siapapun yang berjasa dalam hidupnya. Namun, bagaimana jika terjadi sesuatu yang membuatmu tak akan bisa mengatakan kalimat apapun selamanya?

Merangkum dari Boldsky, berikut sembilan kalimat yang lebih baik segera kamu sampaikan kepada orang tersayang sebelum terlambat.

Ilustrasi surat cinta - (Pixabay/pixel2013)
Ilustrasi surat cinta - (Pixabay/pixel2013)

1. Terima kasih atas bantuan dan dukunganmu

Kalau seseorang melakukan sesuatu yang baik dan hebat untukmu, tentu saja kamu harus mengucapkan terima kasih. Walau kedengarannya sepele, kamu akan benar-benar menyesalinya jika pada akhirnya tak sempat berterima kasih.

2. Aku selalu ada untukmu

Tahukah kamu? Kalimat sederhana ini dapat memberikan orang-orang yang kamu sayang kekuatan, harapan, dan motivasi untuk bertahan ketika mereka menghadapi masa sulit.

Jika kamu merasa ada orang terdekat yang sedang mengalami kesusahan, beri tahu kalau kamu akan selalu ada untuk mereka sebelum orang tersebut menyerah.

 3. Aku mencintaimu

Tidak ada yang salah dengan mengungkapkan perasaan kepada seseorang yang dicintai. Kamu mungkin beralasan sedang menunggu momen yang pas untuk mengatakannya. Namun, bagaimana jika kamu justru tidak pernah menemukan waktu yang tepat itu?

4. Apakah kamu baik-baik saja?

Kalau melihat orang tersayang tak baik-baik saja, tanyakan bagaimana keadaannya. Kamu bisa menjadi pendengar yang baik untuknya atau sekedar menemani duduk di sampingnya agar dia tak merasa sendiri. Itu mungkin bisa membuatnya merasa lebih baik.

Berpelukan setelah bertengkar punya efek menenangkan. (Unsplash/João Silas)
Berpelukan setelah bertengkar punya efek menenangkan. (Unsplash/João Silas)

5. Jangan berhenti berharap. Segalanya akan menjadi lebih baik

Ketika hal-hal tak berjalan seperti bayangan, banyak orang merasa hancur hingga merasa kehilangan harapan. Alih-alih cuma mengejek dan menertawakan kesialannya, mengapa tidak mencoba menyemangatinya?

Jika tidak bisa melakukan banyak hal untuk menolongnya, paling tidak kamu bisa membuatnya merasa lebih baik dan mencoba tetap optimis.

6. Maaf atas apa yang telah aku lakukan

Kamu mungkin pernah atau malah sering melakukan kesalahan atau melukai orang tersayang. Jika memang demikian, sudah semestinya kamu mengakui kesalahanmu dan segera minta maaf sebelum semuanya terlambat.

7. Kamu orang yang luar biasa

Ada masa di mana seseorang merasa putus asa dan meremehkan diri sendiri. Sebaiknya, beri tahu dia bahwa dirinya adalah orang yang luar biasa. Walaupun segalanya sedang tidak berjalan sesuai harapan, dia sudah melakukan yang terbaik.

8. Aku memaafkan kesalahanmu

Tidak ada gunanya menyimpan dendam. Jika seseorang meminta maaf kepadamu, berusalah untuk memaafkannya. Bahkan kalau dia tidak meminta maaf, kamu bisa menjadi orang yang baik dan memaafkannya. Itu akan membuat dirimu sendiri merasa lebih baik.

9. Ada yang bisa aku bantu?

Kerita membantu orang lain, kamu sebenarnya sedang membantu diri sendiri. Suatu hari, kebaikanmu untuk orang tersayang itulah yang mungkin bakal menolongmu pada masa-masa sulit.

Terkait

Terkini