Kamis, 16 Juli 2020

Genit hingga Tukang Suruh, 6 Kelakuan Suami yang Paling Dibenci Istri

Rupanya banyak kelakuan suami yang bisa sangat dibenci sang istri.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Pasangan suami istri bertengkar. (Pixabay/Sasin Tipchai)
Pasangan suami istri bertengkar. (Pixabay/Sasin Tipchai)

Dewiku.com - Ada banyak hal yang dapat mengancam ikatan pernikahan. Salah satu penyebabnya bisa jadi kebencian istri yang begitu besar kepada suami mereka.

Kamu tak bisa mendadak membenci suamimu setengah mati saat terbangun di pagi hari. Tentu ada berbagai masalah yang sudah memicunya sedikit demi sedikit.

Kebiasaan-kebiasaan buruk suami yang mulanya kamu abaikan karena terkesan sepele, perlahan terasa semakin menyebalkan. Melansir Yourtango, berikut enam hal yang dapat membuat wanita berkata membenci suami mereka.

Ilustrasi sedang tak 'mood', konflik, tak bergairah. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan sedang tak bergairah. (Shutterstock)

1. Dia mengomel tiada henti

"Sayang, kamu mesti mengambil cucian."

"Sayang, kamu sudah bayar tagihan listrik, kan?"

"Istriku, kapan kamu selesai membersihkan rumah?"

Meski dia menggunakan embel-embel panggilan sayang, kenapa dia tidak pernah kehabisan bahan untuk mengomelimu? Rasanya, selalu saja ada yang tak dia suka.

2. Dia meremehkanmu

Dia tak menghargaimu. Dia meremehkan dirimu dan selalu punya cara untuk menjatuhkanmu baik secara emosional maupun fisik. Siapa yang tahan kalau punya pasangan kasar?

3. Dia cuek dan mengabaikanmu

Mengapa dia pura-pura tidak dengar ketika diminta membuang sampah? Mengapa saat kamu ingin membicarakan masalah serius, dia malah menghindar? Padahal, kamu cuma minta sedikit bantuan atau cuma ingin didengarkan keluh kesahnya.

4. Dia selingkuh

Selingkuh adalah dosa besar dan kamu pantas membenci suamimu kalau dia sampai melakukannya. Apapun alasannya, dia jelas mengkhianatimu.

Ilustrasi cemburu, selingkuh. [Shutterstock]
Ilustrasi cemburu, selingkuh. [Shutterstock]

Selingkuh juga menandakan bahwa dia lebih senang bersama orang lain daripada kamu. Saat menyadari itu, wajar jika kamu jadi sangat membencinya.

5. Dia menggoda wanita lain

Walau pria mungkin sengaja melakukan ini untuk membuatmu cemburu, dia mungkin tak menyadari betapa menyakitkannya itu jika kamu melihatnya menggoda wanita lain berulang kali.

Kalau terlalu sering, bukan tidak mungkin itu membuatmu insecure. Bisa saja kamu curiga jika ternyata dia tidak hanya bercanda saat menggoda wanita lain, tapi memang sudah tak menghargai keberadaanmu lagi.

6. Dia menolak berhubungan seks

Sesekali mungkin bukan masalah. Bagaimana kalau hampir selalu begitu dan kalian jadi sangat jarang berhubungan seks? Pada waktu bersamaan, dia juga sering mengabaikanmu.

Banyak pria melakukan itu saat mereka mencoba menarik diri dari suatu hubungan. Namun, bisa juga karena memang ada masalah fisik atau psikologis. Jadi sebelum mendeklarasikan benci setengah mati, lebih baik kamu cari tahu dulu mengapa suami menolakmu di ranjang.

Terkait

Terkini