Kamis, 16 Juli 2020

Kadang Rada Childish! 10 Cara Aneh Pria Bikin Pasangannya Cemburu

Mereka kadang memang sengaja menggunakan cara yang kekanak-kanakan untuk membuat kamu cemburu.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Dani Vivanco)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Dani Vivanco)

Dewiku.com - Entah mau percaya atau tidak, ada kalanya pria mungkin melakukan beberapa hal aneh untuk membikin pacar mereka cemburu. Mereka memang sengaja menggoda demi mendapatkan perhatianmu.

Kata banyak orang, cemburu tanda cinta. Jadi, mereka sengaja bikin cemburu karena ingin tahu seberapa besar rasa cinta pasangan untuk mereka.

Merangkum Boldsky, berikut 10 hal yang kerap dilakukan pria untuk membuat pasangannya cemburu.

Ilustrasi pasangan yang selingkuh. (Shutterstock)
Ilustrasi membuat pasangan cemburu. (Shutterstock)

1. Dia memuji perempuan lain

Ini adalah teknik yang paling umum. Dia mungkin sengaja memuji gaya busana perempuan lain, bagaimana mereka pandai memasak, atau lainnya. Dia berpikir kamu akan kesal dan menjadi cemburu.

2. Dia mencoba bersikap lebih baik di depan perempuan lain

Dia mendadak menjadi sangat sopan ketika bertemu perempuan lain, bahkan terkesan dibuat-buat. Itu juga dapat menjadi tanda dia berusaha membuatmu cemburu.

3. Dia menyebut perempuan lain

Ketika kalian bersama, dia mungkin berbicara tentang kolega perempuannya atau bercerita tentang mereka yang pernah jadi gebetan atau pasangannya. Dia mungkin ingin membuatmu iri dengan perempuan lain yang dia temui.

4. Pura-pura menelepon atau menghubungi mantan

Dia mungkin tahu kalau kamu tak akan suka jika pasanganmu menelepon atau mengirim pesan kepada sang mantan. Namun, bagaimana jika dia malah berpura-pura melakukannya di depanmu? Iseng banget, kan?

Ilustrasi perselingkuhan. (shutterstock)
Ilustrasi bikin pasangan cemburu. (shutterstock)

5. Dia berpura-pura tertarik dengan sahabatmu

Wajar baginya untuk mengenal teman-temanmu. Namun, kalau dia mendadak mencoba banyak bertanya tentang mereka, bisa jadi dia sedang berusaha membuatmu cemburu. Dia sengaja menggodamu.

6. Mencoba menikmati hari tanpa kamu

Dia mungkin pura-pura bersenang-senang tanpamu. Bahkan, dia akan dengan jelas menceritakan bagaimana dia bisa menikmati hari tanpa ada kamu di sisinya. Dia ingin membuatmu cemburu dengan segala kesibukannya itu.

7. Pergi jalan-jalan tanpamu

Dia sering bilang mau jalan-jalan bersama teman-temannya. Bahkan walau dia baru saja kembali dari perjalanan itu, dia telah berbicara tentang rencana jalan-jalan berikutnya.

Ilustrasi. (shutterstock)
Ilustrasi bertengkar dengan pacar. (shutterstock)

8. Dia pura-pura lupa rencana kencan kalian

Misalnya, kalian ada rencana makan malam berdua. Namun ketika kamu ingatkan, dia malah mengaku lupa dan memintamu membatalkannya.

Dia melakukan hal seperti itu karena ingin pasangannya merasa kalau dia mempunyai sesuatu yang lebih penting dari pada dirimu. Nggak jelas banget, kan?

9. Sengaja mengabaikan telepon dan pesanmu

Dia mendadak tidak merespons ketika dihubungi. Dia mungkin berpikir kamu akan marah jika tidak ditanggapi, lalu merasa diabaikan dan cemburu.

Duh, bagaimana kalau kamu kebetulan sedang ada keperluan penting? Bikin kesal, kan?

10. Pura-pura sedang jalan-jalan bareng mantan

Dia mungkin memberi tahu baru saja sampai rumah setelah menghabiskan hari bersama sang mantan. Bisa juga mengatakan padamu bahwa dia senang karena ada rencana bertemu mantannya.

Sikap ini tentu akan terlihat agak mencurigakan dan cemas dia bakal benar-benar selingkuh dengan mantannya. Namun, itu juga bisa saja cuma akal-akalan dia yang ingin membuatmu cemburu.

Terkait

Terkini