Kamis, 01 Oktober 2020

Jangan Jadi Selingkuhan Terus, Ini 5 Cara Berhenti Mencintai Suami Orang

Memangnya, sampai kapan kamu mau mencintai suami orang?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi malu-malu. (Pixabay/Alberto Adán)
Ilustrasi malu-malu. (Pixabay/Alberto Adán)

Dewiku.com - Cinta memang misteri tak bisa ditebak-tebak ke mana arahnya. Bahkan, kamu mungkin sama sekali tidak pernah menyangka kalau bakal berakhir mencintai suami orang.

Saat jatuh cinta, banyak orang rela melakukan apapun, bahkan jika mereka harus menjadi selingkuhan atau wanita simpanan. Namun seiring berjalan waktu, mungkin tidak sedikit juga yang mulai menyadari bahwa hubungan terlarang tidak seharusnya terus dilanjutkan.

Merangkum Yourtango, berikut beberapa cara berhenti mencintai suami orang.

Pasangan kekasih berpelukan. (Unsplash/Niver Vega)
Pasangan kekasih berpelukan. (Unsplash/Niver Vega)

1. Temukan sesuatu yang lain untuk mengalihkan perhatianmu

Mencintai suami orang mungkin saja memang menjadi pilihan seseorang. Menariknya, banyak wanita yang setia kepada si pria walau mereka hanya simpanan.

Namun, ketahuilah bahwa dia tak setia kepadamu sehingga otomatis membuatmu berutang kesetiaan padanya. Jadi, carilah sesuatu yang dapat mengalihkan perhatianmu.

Mengakhiri hubungan ketika masih sayang memang sulit dilakukan. Namun, itu akan lebih mudah kalau setelah kamu mencoba membuka diri untuk hubungan lain yang lebih sehat.

2. Bersikap lebih materialistik

Kalau kamu belum pernah benar-benar meminta uang atau hadiah, mulailah membahas itu. Jika sudah, mintalah lebih banyak. Dia mungkin akhirnya jadi merasa kesal denganmu. Itu membuat hubungan kalian memburuk, kemudian berakhir.

Patah hati. (Shutterstock)
Patah hati. (Shutterstock)

3. Habiskan lebih banyak waktu dengannya

Cara lain untuk berhenti mencintai suami orang, coba habiskan lebih banyak waktu bersamanya.

Jika cuma bersama dalam waktu singkat, dia mungkin hanya menunjukkan sisi terbaiknya. Cobalah habiskan beberapa hari dengannya atau bahkan lebih lama lagi. Kamu mungkin akan terkejut dengan apa yang terlihat kemudian.

Biarkan hal-hal kecil itu membuatmu jengkel. Jangan tahan dirimu ketika merasa tidak setuju dengan sikapnya. Kamu akan punya semakin banyak alasan untuk lepas darinya.

4. Tunjukkan sisi burukmu

Karena dia mungkin cuma menunjukkan sisi baiknya kepadamu, bisa saja kamu juga telah melakukan hal serupa. Jadi, biarkan sisi burukmu muncul dan membuatmu lega karena tidak lagi merasa harus terus berpura-pura manis di hadapannya.

5. Sebagai gantinya, cintai dirimu sendiri

Bagaimanapun, jangan pernah lupa untuk mencintai diri sendiri. Ingatlah bahwa kamu pantas mendapatkan cinta seutuhnya, bukan hanya sisa hati yang telah dibagi. Kamu layak mempunyai hubungan yang nyata dan penuh cinta.

Itulah beberapa tips berhenti mencintai suami orang. Bagaimana pendapatmu?

Terkait

Terkini