Selasa, 29 September 2020

Terlanjur Sayang tapi Diam-Diam, Ketahui 6 Tanda Dia Jatuh Cinta

Dia jatuh cinta tapi tak ingin langsung terus terang mengungkapkannya.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi perempuan pemalu. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi perempuan pemalu. (Pixabay/Free-Photos)

Dewiku.com - Ketika seseorang jatuh cinta, belum tentu mereka bakal dengan cepat memantapkan diri untuk mengungkapkan perasaan. Bahkan, ada orang yang justru sengaja memendam perasaannya begitu saja.

Meski demikian, ketika seseorang menyukaimu, hampir tidak mungkin bagi mereka untuk tidak menunjukkan tanda-tanda tertentu di hadapanmu.

Merangkum Elite Daily, berikut beberapa tanda seseorang sedang jatuh cinta padamu. Apa saja tanda jatuh cinta?

Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi jatuh cinta. (Shutterstock)

1. Ingin mengenalmu lebih dekat

Ketika kamu menyukai seseorang, rasanya sangat ingin mempelajari segala hal tentangnya.

"Inilah kenapa tanda besar seseorang menyukaimu adalah mereka mengajukan banyak pertanyaan," ungkap Dating Transformation founder, Connell Barrett.

2. Dia memperhatikan media sosialmu

Saat menyukai seseorang, mungkin kamu juga tahu sendiri betapa menggoda media sosialnya. Jadi kalau dia benar-benar suka padamu, buktinya mungkin telah atau segera muncul di media sosialmu.

"Mereka bakal mulai berkomentar atau menyukai gambarmu dan terus melakukannya selama beberapa hari. Komentar biasanya akan diucapkan dengan cara untuk mendapatkan respons darimu. Seperti agak menggoda," kata ahli lainnya, Cherlun Cong.

3. Selalu mencari alasan untuk mengirim pesan

Tanda seseorang jatuh cinta lainnya adalah selalu berusaha mencari alasan untuk dapat menghubungi gebetan.

Dia akan bertanya tentang harimu atau mulai mengirimkan barang-barang yang mungkin kamu sukai. Dia juga mungkin mengajakmu pergi keluar, kadang tidak harus cuma berdua, bisa jadi bersama teman-temannya karena ingin menghindari situasi canggung.

Ilustrasi lelaki jatuh cinta. (Shutterstock)
Ilustrasi lelaki jatuh cinta. (Shutterstock)

4. Dia sering mengajakmu mengobrol

Entah bagaimana caranya, sebisa mungkin dia ingin punya kesempatan mengobrol denganmu. Bahkan, kadang sikapnya itu jadi terlihat agak mencolok.

Contohnya, kalian berdua sedang berkumpul dengan teman-teman. Dia mungkin akan berbicara dengan orang lain tapi akhirnya kembali menarik perhatianmu dengan melontarkan beragam pertanyaan acak.

5. Dia tertawa untuk semua lelucon buatanmu

Barrett mengatakan, "Saat seseorang naksir kamu, ada apa yang disebut 'efek halo' yang berarti kamu tak pernah salah di mata mereka."

"Ini mengarah pada perilaku seperti mereka tertawa sedikit terlalu keras atau terlalu lama pada leluconmu, bahkan jika komentar itu tak lucu. Bagi mereka, itu lucu," imbuh dia.

6. Perhatian bahasa tubuhnya

Selain kata-kata, bahasa tubuh juga dapat mengungkapkan bahwa seseorang sedang jatuh cinta.

"Perhatikan tanda-tanda nonverbal seperti kontak mata yang dalam, gelisah, bermain-main dengan rambut mereka, wajah merona, atau mencoba berdiri ekstra lurus dan tinggi," papar Barrett.

Terkait

Terkini