Senin, 13 Juli 2020

Lebih Baik Rahasiakan Saja, Pasanganmu Tak Perlu Tahu 6 Hal Ini

Kamu bisa memilih untuk tetap memendam rahasia tentang beberapa hal darinya.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Lauren Richmond)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Lauren Richmond)

Dewiku.com - Dalam sebuah hubungan asmara, bersikap jujur dan saling terbuka kepada pasangan tentu sangat penting. Itulah mengapa pasangan sering berbagi pikiran, pendapat, serta masalah yang sedang dihadapi satu sama lain.

Walau demikian, bagaimanapun tetap ada beberapa hal tertentu yang tidak masalah jika pasangan tak mengetahuinya. Setiap orang tentu membutuhkan privasi sehingga wajar jika ada hal yang tetap menjadi rahasia.

Melansir Boldsky, berikut beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu bagikan kepada pasangan.

Ilustrasi aplikasi media sosial Instagram (Shutterstock).
Ilustrasi aplikasi media sosial Instagram (Shutterstock).

1. Kata sandi media sosial

Mungkin ada momen di mana dia memintamu membagikan password atau kata sandi media sosialmu. Begitu pula dengan akses ke laptop dan ponsel pribadimu.

Kamu bisa menolaknya dengan sopan. Itu bukan hal yang aneh walau kini banyak pasangan memilih untuk berbagi password pribadi mereka. Ada banyak cara lain untuk membuktikan kesetiaan dan rasa saling percaya.

2. Apa yang kamu pikirkan tentang teman-temannya

Bahkan kalau kamu membenci teman-teman dekatnya, mengatakan hal itu kepada pasangan bisa agak berisiko. Minimal, cobalah untuk tidak mengeluh tentang mereka sepanjang waktu.

Jika sudah sangat tidak nyaman, kamu dapat memberikan petunjuk halus terlebih dahulu, misal menghindari untuk menghabiskan waktu terlalu lama bersama teman-temannya.

3. Bicara soal mantan

Ketika memasuki hubungan baru, kamu mungkin masih belum bisa melupakan mantan sepenuhnya. Ada kalanya kamu mendadak teringat momen manis di masa lalu.

Maksudmu mungkin baik, yaitu tidak ingin merahasiakan apapun dari pasangan, termasuk saat kamu mendadak ingat mantan. Namun, pasanganmu bisa saja tak akan selalu suka mendengarkannya. Lebih baik hindari pembicaraan soal mantan jika dia tampak terganggu karenanya.

Ilustrasi pasangan kekasih berpelukan. (Unsplash/Candice Picard)
Ilustrasi pasangan kekasih berpelukan. (Unsplash/Candice Picard)

4. Gebetan baru

Kamu mungkin menemukan seseorang yang tampak begitu lucu dan menggemaskan. Bahkan, sempat timbul perasaan suka dan naksir orang tersebut.

Nah, hal seperti itu juga sebenarnya tidak perlu selalu dikatakan kepada pasangan. Itu bisa membuatnya insecure dan curiga dengan kesetiaanmu.

5. Pendapat orang lain tentang hubungan asmara yang kamu jalani

Setiap orang tentu mempunyai persepsi berbeda. Oleh karenanya, mereka mungkin mengkritik hubunganmu dengan pasangan. Alih-alih terpengaruh dengan komentar negatif orang-orang, kamu perlu memahami bahwa selama kamu bahagia bersamanya, tak ada yang perlu dipermasalahkan.

Kalau merasa pendapat orang lain berdampak baik untuk menjaga hubungan asmara tetap sehat, kamu bisa mendiskusikannya dengan pasangan. Namun jika malah sebaliknya, simpan saja untuk dirimu sendiri.

6. Rutinitas kecantikanmu

Ini juga bukanlah hal yang perlu dia ketahui hingga begitu detail. Jika dia memang tertarik dan bertanya duluan tentang rutinitas kecantikanmu, kamu boleh menjawabnya dengan senang hati. Namun jika tidak, jangan paksa dia memahami semuanya.

Terkait

Terkini