Kamis, 09 Juli 2020

Syok Mertua Jadi Tetangga, Wanita Ini Frustasi hingga Mau Minta Cerai

Tak ingin bertetangga dengan mertua, dia berencana segera minta cerai dari suaminya.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi perceraian. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi perceraian. (Pixabay/Free-Photos)

Dewiku.com - Tak semua orang merasa baik-baik saja kalau harus tinggal berdekatan dengan mertua. Jangankan serumah, bagi mereka, bertetangga dengan mertua sebisa mungkin juga mesti dihindari.

Melansir Foxnews, seorang pengguna forum online Mumsnet baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia terlibat perdebatan dengan suaminya setelah sang mertua memutuskan membeli rumah di sebelah tempat tinggal pasangan ini. Tidak ingin bertetangga dengan orang tua suaminya, dia ingin minta cerai saja.

Perempuan dengan nama akun Lotsofluv ini mengatakan, orang tua suaminya menunjukkan minat saat mengetahui rumah di sebelah tempat tinggalnya dijual. Hanya saja, menurutnya rumah itu membutuhkan terlalu banyak renovasi sehingga dia tak berpikir sang mertua akan sungguhan membelinya.

Di luar dugaan, rumah sebelah benar-benar dibeli mertuanya. Hanya saja karena masih direnovasi, orang tua suaminya masih tinggal di rumah lama. Mereka biasanya datang 1-2 kali sepekan untuk melihat sejauh apa perkembangan renovasi.

Syok Mertua Jadi Tetangga, Wanita Ini Frustasi hingga Mau Minta Cerai - 1
Ilustrasi rumah dijual. (Shutterstock)

"Itu mengganggu hariku karena mereka mengharapkan kami untuk datang dan menyapa atau membuatkan mereka secangkir teh, ingin menggunakan toilet, dan lainnya," ungkap ibu tiga anak itu.

"Aku tahu itu bukan masalah besar tapi saat aku mengalami hari yang malas, tidak berdandan.... Aku hanya tidak ingin mendadak menghibur orang," lanjutnya.

Dia juga mengatakan, "Aku takut berada di taman dan mereka ingin mengobrol di pagar setiap kali aku di sana. Aku suka tempatku sendiri dan merasa mereka akan menyerbunya. Itu membuatku ingin berpisah dengan suamiku yang punya hubungan luar biasa denganku. Itu membuatku membencinya."

Soal hubungannya dengan mertua, wanita ini mengaku tak pernah merasa benar-benar nyaman di depan mereka. Dia juga menilai mertuanya cerewet dan senang menghakimi orang lain. Dia pun cemas bakal sering mendapat kritikan pedas nantinya.

Ilustrasi mertua bertengkar dengan menantu [shutterstock]
Ilustrasi mertua bertengkar dengan menantu [shutterstock]

Curhatan tentang keinginan minta cerai karena tidak mau bertetangga dengan mertua itu pun mendapat tanggapan beragam dari sesama pengguna Mumsnet.

"Sejujurnya, aku tak bisa mengatasinya. Itu akan membunuhku, dan mungkin juga pernikahanku," komentar seorang warganet.

"Ya, ampun. Waktunya mulai berburu rumah," ungkap warganet lain.

Ada pula warganet yang memberikan tips untuk menghindari mertua dengan memanfaatkan situasi pandemi Covid-19.

"Aku juga bakal memberi tahu mertuamu bahwa karena jarak sosial, mereka tak bisa masuk dan menggunakan toiletmu. Lalu, aku akan memastikan aku keluar berolahraga saat mereka berkunjung," tulis seorang warganet.

Terkait

Terkini