Minggu, 07 Juni 2020

Pandemi Bikin Orang Sering Mimpi Mantan Pacar, Ketahui Maknanya di Baliknya

Apa arti mimpi tentang mantan pacar selama pandemi Covid-19?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasangan tidur bersama. (Unsplash/Clem Onojeghuoa)
Ilustrasi pasangan tidur bersama. (Unsplash/Clem Onojeghuoa)

Dewiku.com - Adanya pembatasan aktivitas fisik selama pandemi virus corona atau Covid-19 disebut membuat banyak orang sulit menerima kenyataan hidup. Banyak hal-hal yang kemudian membuat gundah, salah satunya memimpikan mantan pacar yang dulu pernah dicintai.

Kabar baiknya, kamu tidak sendiri mengalami itu. Menurut penelitian, ada ribuan orang yang mengalami hal sama.

Dikutip dari Times of India, menurut penelitian yang dilakukan agensi pemasaran digital AGY47, dalam pencarian Google, tren orang yang menanyakan "mengapa saya bermimpi tentang mantan saya" naik drastis hingga 2.450 persen di waktu yang sama dibanding tahun lalu.

Namun, mimpi-mimpi itu bisa jadi punya arti dan pesan berbeda di baliknya. Berikut arti mimpi bertemu mantan kekasih.

1. Mimpi melarikan diri dari mantan

Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)

Jika bermimpi dikejar oleh mantan, tidak usah panik. Itu bukan berarti dia sedang menguntit atau mencoba kembali kepadamu.

Saat bermimpi dikejar mantan itu, berarti kamu sedang memiliki beberapa masalah tentang komitmen. Bisa jadi kamu perlu waktu untuk menjalani hubungan yang selanjutnya, dan menginginkan istirahat dalam menjalin hubungan untuk merenungkan apa yang sudah terjadi.

2. Mimpi mantan meninggal dunia

Mungkin mimpi ini terdengar sangat menyedihkan, yakni mendengar kabar kematian seseorang yang kamu kenal dan pernah kamu cintai.

Namun, memimpikan mantan yang meninggal rupanya malah bisa jadi pertanda positif. Sebab, itu mungkin berarti kamu sudah benar-benar bisa move on dari hubungan asmara di masa lalu.

3. Mimpi menabrak mantan

Tidak jarang di dalam mimpi terlihat seperti sangat nyata, kamu bertemu dan bertabrakan dengan mantan kekasih. Ini biasanya terjadi saat hubungan asmara baru saja berakhir, dan masih ada luka yang membekas.

Bisa jadi menandakan ada urusan yang belum selesai atau masalah yang belum mencapai titik temu. Jika masih bermimpi seperti ini selama bertahun-tahun, itu bisa jadi pertanda kamu harus menyelesaikan masalah dengan mantan kekasih.

4. Mimpi menikahi mantan

Ilustrasi pasangan pengantin. (Unsplash/Alvin Mahmudov)
Ilustrasi pasangan pengantin. (Unsplash/Alvin Mahmudov)

Mimpi ini memang terdengar sangat aneh, terlebih kalau sekarang kamu sedang menjalin hubungan dengan orang lain. Tentu saja ini sangat mengganggu. Namun sebelum kesal dengan pemikiranmu sendiri, mari lihat dari sisi yang positif.

Mimpi ini mungkin menandakan bahwa kamu sudah siap untuk berkomitmen dalam hidup, bukan berarti kamu masih cinta atau ingin menikahi mantan pacar. Itu juga bisa menunjukkan kamu siap untuk menjalin hubungan yang lebih serius.

5. Mimpi balikan dengan mantan

Jika bermimpi tentang kembali menjalin kasih dengan mantan pacar, itu bisa berarti banyak hal. Namun, sesuatu yang perlu dipertimbangkan adalah, apakah dalam menjalin hubungan saat ini kamu merasakan sesuatu yang hilang dan itu dulu sempat kamu miliki saat bersama mantan?

Mungkin kamu juga secara tidak sadar membandingkan hadiah yang diberikan mantan dengan kekasihmua sekarang. (*Dini Afrianti Efendi)

Terkait

Terkini