Sabtu, 30 Mei 2020

Waspada! Berikut 5 Tanda Pasangan Masih Sayang Mantan

Apakah dia terlalu sering membandingkan dirimu dengan mantannya?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Sedih karena susah move on dari mantan. (Unsplash/Anthony Tran)
Sedih karena susah move on dari mantan. (Unsplash/Anthony Tran)

Dewiku.com - Berada dalam suatu hubungan asmara dapat menjadi pengalaman yang indah. Namun, bagaimana jika kamu merasa pasanganmu sepertinya masih sayang mantan?

Sebenarnya bukan masalah besar jika si dia berpikir atau membicarakan mantan, atau bahkan masih berhubungan baik dengan mantan pacar atau pasangannya di masa lalu. Hanya saja, perlu diketahui bahwa ada garis tipis antara menjadi teman dan memiliki perasaan romantis. 

Lalu, apa saja tanda pasangan masih punya perasaan romantis kepada sang mantan? Dilansir dari Times of India, inilah beberapa tandanya:

Masih berbicara tentang mantannya secara antusias

Salah satu cara dasar untuk mengetahui apakah pasanganmu masih punya perasaan terhadap mantan pacar adalah mengamati cara dia berbicara tentang dirinya.

Jika cinta itu masih ada dan dia memikirkan mantan pasangannya dengan cara yang romantis, dia bakal membicarakannya dengan begitu banyak cinta dan antusiasme

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Lauren Richmond)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Lauren Richmond)

Terus-menerus membandingkanmu dengan mantannya

Tidak ada yang suka selalu dibanding dengan orang lain. Apalagi jika kamu sering dibandingkan dengan mantan pasangannya, sudah saatnya kamusadar.

Terkadang itu bisa saja disengaja untuk menggodamu. Namun jika dia melakukannya secara tidak sadar, itu adalah pertanda masalah yang lebih besar.

Masih membela mantan pacarnya

Ada perbedaan besar antara bersikap menghormati mantan dan membelanya di depan pasangan sekarang.

Tak menjelekkan mantan adalah pilihan. Namun, membela sang mantan ketimbang dirimu yang jelas-jelas jadi pasangannya sekarang, itu tidak adil. Parahnya lagi, itu dilakukan di depan mantannya.

Dia mungkin mengatakan yang sebenarnya. Namun, fakta bahwa dia tidak menghargai perasaanmu adalah hal yang perlu diperhatikan.

Sering menyebut nama mantan

Menyebut nama mantan merupakan bagian terjelek dari suatu hubungan. Semua orang berusaha mendapatkan perhatian penuh dari pasangannya. Coba bayangkan jika dia malah tak sengaja memanggilmu dengan nama mantannya. Bukankah itu bisa jadi pertanda kalau dia belum bisa melupakan mantan?

Dia diam-diam masih mengikuti aktivitas mantan pacarnya

Waduh! Gadget Lebih Penting dari Pasangan? (shutterstock)
Diam-diam menguntit mantan.  (shutterstock)

Mengapa dia harus terus memeriksa kabar mantan pacar di media sosial? Pada level yang lebih parah, mengapa dia sampai menguntit sang mantan?

Jika dia sudah move on, dia tak akan khawatir tentang bagaimana sang mantan pacar hidup tanpanya, termasuk jika kemudian menjalin hubungan asmara dengan orang lain. (*Bimo Aria Fundrika)

Terkait

Terkini