Kamis, 06 Agustus 2020

Awas Jadi Pengkhianat! 11 Tanda Kamu Berniat Selingkuh dari Pasangan

Kok, kayak gitu? Mau selingkuh, ya?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi saling selingkuh. (Shutterstock)
Ilustrasi saling selingkuh. (Shutterstock)

Dewiku.com - Tidak perlu diragukan lagi, tentu saja tak ada yang ingin menjadi korban perselingkuhan ketika menjalani hubungan romantis. Namun, bagaimana kalau kamulah yang berniat selingkuh?

Bukan sekadar rasa bosan, niat untuk selingkuh bisa datang karena berbagai hal. Meski begitu, bukan berarti kamu diperbolehkan untuk langsung selingkuh dan mengabaikan pasanganmu begitu saja.

Melansir laman Your Tango, berikut beberapa tanda kamu berniat untuk selingkuh yang harus diketahui sebelum terlambat.

1. Kamu ragu saat ditanya status hubunganmu

Pertama, kamu mulai ragu dengan status hubunganmu dengan si dia. Bahkan, kamu menghindari pertanyaan macam ini atau enggan memberi jawaban langsung.

2. Kamu membuat kontak mata dengan orang lain

Tentu saja, kontak mata bukanlah sesuatu yang salah. Namun, kalau kamu sudah mulai memandangi orang lain untuk waktu lama dan berimajinasi menghabiskan waktu dengannya, kamu mesti waspada.

3. Kamu membagikan terlalu banyak informasi pribadi

Kamu mulai sering membagikan informasi pribadi dengan orang lain yang menarik perhatianmu. Hati-hati, informasi ini dapat digunakan untuk merayumu agar berselingkuh.

Awas Jadi Pengkhianat! 11 Tanda Kamu Berniat Selingkuh dari Pasangan - 1
Ilustrasi selingkuh. (Shutterstock)

4. Kamu setuju diajak "makan" orang lain

Ketika orang lain tersebut mengajakmu untuk makan bersama, tanpa ragu kamu pun mengiakan. Bahkan, kamu tidak keberatan walau orang lain itu punya perasaan terhadap dirimu.

5. Diam-diam, kamu menyentuh orang lain yang membuatmu tertarik

Melakukan hal-hal kecil seperti menyentuh tangan atau mengusap rambut bisa menjadi tanda bahwa kamu tertarik dengannya. Hal ini dapat berbahaya jika terlalu sering dilakukan.

6. Kamu mulai terang-terangan melakukan kontak fisik dengan orang lain

Sentuhan bisa memberikan sinyal pada otakmu bahwa kamu menginginkan lebih. Saat kamu mulai berani melakukan kontak fisik dan membayangkan hal-hal romantis dengan orang lain, kamu harus waspada.

7. Kamu jadi sering berbohong

Berbohong termasuk hal yang tidak bisa dipisahkan dari perselingkuhan. Tanpa sadar, kamu pun mulai berbohong pada pasanganmu soal apa yang sedang kamu lakukan.

Ilustrasi kekasih berselingkuh via telepon pintar (Shutterstock).
Ilustrasi kekasih berselingkuh via telepon pintar (Shutterstock).

8. Mengalami mood swing

Kamu jadi mudah mengalami mood swing ketika berada bersama pasanganmu. Ini karena dia tak lagi membuatmu bahagia.

9. Kamu rela mengubah penampilan

Biar bisa tampil lebih menarik di depan orang lain, kamu pun mulai mengubah penampilanmu secara besar-besaran. Kamu cuma ingin membuat orang lain itu merasa terkesan.

10. Membuat perubahan besar dalam hidup

Tak hanya penampilan, kamu juga mulai mengubah gaya hidupmu agar bisa memberi jarak dengan pasangan. Mendadak, kamu lebih suka menghabiskan waktu dengan orang lain dibandingkan si dia.

11. Kamu mulai menelepon atau mengirim pesan diam-diam

Terakhir sekaligus yang terparah, kamu terus-menerus ingin berkomunikasi dengan orang lain yang menarik perhatianmu. Tak hanya melakukannya secara diam-diam, kamu juga kehilangan fokus pada hal lain.

Kalau tanda-tanda selingkuh ini terjadi padamu, coba pikirkan lagi konsekuensinya. Serius mau selingkuh? Komunikasikan lagi nasib hubunganmu dengan pasangan.

Terkait

Terkini