Kamis, 09 Juli 2020

Waduh, 5 Hal Memalukan Ini Paling Sering Dilakukan saat Naksir Gebetan

Melihat gebetan dari kejauhan saja bisa bikin salah tingkah. Iya, kan?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi cewek pemalu. (Unsplash/Abigail Keenan)
Ilustrasi cewek pemalu. (Unsplash/Abigail Keenan)

Dewiku.com - Semua orang tentu pernah merasakan jatuh cinta, entah itu cinta monyet atau cinta yang membuat kita ingin menjalani semua fase kehidupan bersama pujaan hati.

Jatuh cinta berjuta rasanya, itu kata pepatah. Meski begitu, memang diakui bahwa jatuh cinta sering membuat orang yang merasakannya jadi serba salah dan bingung. Terkadang ada saja tingkah memalukan saat kita menaksir seseorang atau mencoba mendekati gebetan.

Berikut lima hal memalukan sering kita lakukan ketika sedang jatuh cinta terhadap seseorang, mengutip laman Times of India.

1. Mengharapkan telepon dan chat setiap saat

Ilustrasi [Shutterstock].
Ilustrasi berharap chat pasangan [Shutterstock].

Mungkin semua merasakannya, saat menyukai seseorang terkadang kita terpaku pada ponsel dan menanti telepon juga chat si dia. Ya, meski kadang isinya tidak terlalu penting. 

Bahkan ketika melakukan hal penting sekalipun, kita rela meninggalkannya saat si dia memanggil atau sekadar membalas chatmu dengan pesan singkat. 

2. Terbata-bata saat si dia menyapa

Aneh dan menyebalkan memang, tapi itulah yang terjadi. Anda sering merasa tiba-tiba lidah tidak bisa bergerak dengan lancar untuk mengeluarkan suara yang jelas ketika si dia mengajak berbicara. 

Bahkan meski Anda seorang orator hebat sekalipun, tetap saja lidah terasa kelu. Gagap biasanya terjadi saat kita takut dan khawatir apa yang dibicarakan mempermalukan diri sendiri.

3. Stalking atau menguntit medsos dan kesehariannya
 
Dasar orang yang sedang dimabuk cinta, pasti kita ingin serba ingin tahu segala hal tentang dirinya. Termasuk, walau itu dilakukan dengan cara yang tidak sopan.

Ya, diam-diam menguntit demi ingin tahu kabar dan kesehariannya. Ini dilakukan baik dunia nyata atau dunia maya. Bahkan walau unggahan si dia berjumlah ratusan, Anda tak sungkan mengecek sampai unggahan terbawah di media sosialnya.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Shutterstock)

4. Lebih banyak tahu tentang si dia dibanding orang lain

Berkat rajin stalking,seumpama kuis segala hal tentang dia, mungkin Anda pemenangnya. Dari mana ia berasal, alamat, bahkan tempat ia bersekolah, dan kebiasaan yang sering dia lakukan, Anda tahu semuanya.

Dalam waktu singkat Anda akan tahu tentang dia lebih banyak dibanding orang lain, selain ibu si gebetan, tentu saja.

5. Punya Nada Dering Berbeda

Percaya tidak? Sebagian orang juga menandakan chat dan panggilan si dia dengan nada dering yang berbeda dari orang lain. Ini biasanya dilakukan untuk mempermudah jika si dia menghubungi atau membalas chat Anda. 

Nada dering yang berbeda dengan orang lain, juga menandakan bahkan orang itu spesial. Bahkan, kadang ada nada dering romantis yang diselipkan. Duh, sungguh memalukan kalau diingat-ingat. (*Dini Afrianti Efendi)

Terkait

Terkini