Minggu, 27 September 2020

Biar Tetap Asyik, Tips Kencan Online saat Harus di Rumah Saja

Pakar kencan berbagai tips cari jodoh di tengah pandemi Covid -19.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)
Menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)

Dewiku.com - Pemerintah telah mengimbau agar masyarakat tetap di rumah saja selama pandemi virus corona Covid-19. Namun, tetap di rumah bukan berarti tak bisa terkoneksi ke dunia luar.

Nah, bahkan untuk para jomblo, tetap bisa cari jodoh, lho. Aplikasi kencan online bisa jadi pilihan. Meski tak bertemu langsung, kencan bisa dilakukan lewat panggilan video.

Melansir dari laman Metro.co.uk, pakar kencan Cheryl Muir mengatakan perlu strategi agar tidak canggung ketika melakukan panggilan video pertama kali dengan kenalan dari aplikasi jodoh.

"Untuk kencan pertama melalui video, kuncinya adalah membuatnya senormal mungkin. Seperti kencan langsung, pastikan Anda tahu jam berapa Anda bertemu dan di mana, dan apa yang akan Anda lakukan," kata dia.

Ilustrasi kencan online. (Shutterstock)
Ilustrasi kencan online. (Shutterstock)

Cheryl menyarankan sebaiknya jangan hanya membicarkan hal-hal ringan ketika mengobrol.

"Benar-benar bicara mengenai pasangan Anda. Bagaimana perasaan mereka? Apa yang mereka butuhkan? Bagaimana Anda bisa terhubung ke bahasa cinta mereka walaupun jaraknya jauh? Bagikan dengan mereka bagaimana perasaan Anda. Beri tahu mereka apa yang Anda lewatkan tentang mereka - sespesifik mungkin," papar dia.

Cheryl menambahkan, perlu juga disampaikan rencana yang telah disusun kalau kalian berdua bisa bertemu. Tentunya setelah pandemi Covid-19 ini mereda.

Kepala Layanan Konsultasi Kencan di The Intro Ruby Jones juga menyarankan untuk terus mengatur kencan bersama.

"Saat Anda berdua tersedia, Anda bisa menggunakan panggilan video untuk melakukan kegiatan yang biasanya anda lakukan sendiri," katanya.

Itu dapat mencakup semua kegiatan yang mungkin bisa dilakukan bersama, seperti makan malam, memasak, atau bahkan menyikat gigi.

Ilustrasi menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)
Ilustrasi menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)

"Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan secara virtual juga. Anda dapat bermain game atau berbagai bentuk hal-hal sepele, menonton film Netflix bersama, atau bergaul dengan teman bersama Anda di aplikasi HouseParty! Ada cara virtual untuk mempertahankan ritme kehidupan normal Anda, Anda cuma perlu menjadi sedikit kreatif," tanbahnya.

Sementara itu, Sarah Louise Ryan dari Lessons in Love juga mempunyai beberapa saran untuk hal-hal yang dapat Anda lakukan bersama untuk menjaga kencan panggilan video tetap menarik.

Menurut Sarah, perlu ada hari rutin di mana video call selalu dilakukan. Ia menyarankan hari Jumat.

"Anda mungkin punya tanggal piknik di ponsel selama akhir pekan. Ini akan memberi suasana kebersamaan serta memastikan Anda selalu terhubung dengannya," kata Sarah.

Dan saat tiba saatnya untuk bertemu, Gillian Myhill, pemilik kencan BARE mengatakan penting untuk melakukan persiapan. Busana jadi salah satu hal penting yang mesti dipersiapkan. Begitu juga dengan gaya rambut dan riasan. (*Lilis Varwati)

Terkait

Terkini