Minggu, 29 November 2020

Lagi Cari Jodoh? Tes Kepribadian Ini Ungkap Kriteria Pasangan Idealmu

Gambar pertama yang dilihat di tes kepribadian ini akan mengungkap kriteria pasangan Ideal yang dibutuhkan.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasangan romantis. (Unsplash/Christiana Rivers)
Ilustrasi pasangan romantis. (Unsplash/Christiana Rivers)

Dewiku.com - Sebuah hubungan dapat berkembang dan berjalan apabila saling melengkapi. Tentu apa yang dibutuhkan dan diinginkan harus bisa dipenuhi agar hubungan asmara menjadi seimbang. Itulah mengapa seseorang mengharapkan sosok pasangan ideal.

Apa kriteria pasangan ideal yang kamu butuhkan? Ketahui lewat tes kepribadian berikut ini, seperti dikutip Suara.com---jaringan Dewiku.com dari The Mind's Journal pada Jumat (28/2/2020) lalu.

Gambar pertama yang kamu lihat bakal mengungkapnya. Cari tahu hasilnya, yuk!

Tes kepribadian lewat gambar mencari kriteria pasangan ideal. (Dok. The Mind's Journal)
Tes kepribadian lewat gambar mencari kriteria pasangan ideal Anda. (Dok. The Mind's Journal)

1. Wajah lelaki

Jika kamu melihat wajah seorang lelaki pertama kali, hal yang kamu butuhkan adalah rasa dihormati, dikagumi, dan diapresiasi oleh pasanganmu dan orang-orang di sekitarmu.

Hal ini tak sulit karena kamu mudah mengerti orang lain. Kamu hanya menunjukkan sisi unikmu pada seseorang yang kamu rasa nyaman dan 'nyambung'.

Di sisi lain, sifat ini bisa membuatmu sulit dimengerti orang lain. Hal itu karena kamu adalah orang yang cukup rumit dan mandiri. Jadi, cukup sulit bagi pasanganmu untuk mengerti karena kamu hanya menampilkan sedikit aspek dari kepribadianmu pada mereka.

Bersabarlah dan coba tunjukkan sedikit demi sedikit kepribadianmu kepada mereka. Dengan begitu, kamu akan dicintai, dikagumi, dan diapresiasi.

2. Lelaki berjubah

Jika gambar yang pertama kali membuatmu tertarik adalah seorang lelaki berjubah, artinya kamu merasa butuh untuk diterima dalam sebuah hubungan.

Ada rasa kesedihan di dalam dirimu, kamu punya pemahaman yang jelas akan kenyataan hidup dan memahami bahwa apa yang dimulai akan berakhir nantinya walau hal-hal kecil dalam hidup.

Dalam sebuah hubungan, kamu membutuhkan penerimaan seutuhnya dari pasanganmu, dan kamu belum menemukannya.

Kebanyakan pasanganmu yang sebelumnya tak mampu untuk memahami sifat melankolismu karena mereka lebih berfokus untuk 'memperbaikimu'.

Kamu butuh seseorang yang bisa menghargai dan mengapresiasi sedalam apa kamu memaknai hidup dan mati dan melihat keindahan dalam sifat melankolismu.

3. Bayi di meja

Dalam sebuah hubungan, ini berarti kamu lebih membutuhkan kasih sayang. Kamu merasa tak mampu dan berdaya tapi bukan berarti kamu tak bisa bertanggung jawab atau merawat dirimu sendiri.

Hanya saja, kamu merasa lemah dan memercayai bahwa nantinya ada hal-hal buruk yang akan terjadi.

Kamu mudah merasa cemas dan stres, bahkan kurang tidur. Seringkali kamu menangis dan bahkan rasanya seperti jadi sebuah kebiasaan.

Kamu membutuhkan sosok pasangan ideal yang memahamimu dan kebutuhan emosionalmu.

Kamu butuh seseorang yang sangat peduli, membuatmu aman dan terlindung, seseorang yang akan mendukungmu dalam hidup, dan terus berada di sampingmu untuk menghilangkan beban hidupmu. Kamu butuh orang yang kuat untuk bisa dipercaya.

4. Lelaki membaca buku

Melihat lelaki membaca buku pertama kali berarti kamu membutukan koneksi spiritual dalam hubunganmu.

Kamu mempunyai rasa ingin tahu yang intens soal hidupmu, baik yang sekarang maupun nanti di akhirat.

Kamu adalah orang yang spiritual walau tidak relijius. Kamu termotivasi untuk mengetahui lebih dalam soal hidup dan menyadari bahwa arti hidup kita lebih di dunia ini.

Jadi, kamu butuh koneksi spiritual yang intens dari pasanganmu. Sebab, sangat krusial bagimu untuk berbagi ikatan yang dalam dan berarti.

Kamu membutuhkan pasangan yang sama antusiasnya sepertimu soal hal spiritual, meski ia sendiri tak cukup spiritual.

5. Dua orang laki-laki

Jika melihat dua orang laki-laki pertama kali, berarti kamu adalah orang yang seringkali keras kepala, namun fokus dalam hidup dan memiliki kendali dalam diri dan hidupmu.

Kamu selalu merasa benar akan persepsi, pikiran, kepercayaan, dan emosi. Kamu mungkin adalah orang terpintar di kalanganmu dan tahu seharusnya bagaimana hal-hal tersebut bekerja.

Kamu membutuhkan pasangan yang lebih menantang kamu, dan juga yang berada di sisimu, memercayaimu, dan mendukungmu.

Bagaimanapun, kamu juga menginginkan pasangan menantangmu apabila mereka berpikir bahwa kamu tidak benar.

Kamu tak ingin pasangan yang penurut. Pasangan ideal menurutmu adalah sosok yang bisa saling suportif dan menantang untuk saling berkembang ke depannya. (Frieda Isyana Putri)

Terkait

Terkini