Selasa, 20 Oktober 2020

Kata Pakar, 8 Hadiah Valentine Ini Bikin Hubungan Makin Erat

Apa saja hadiah Valentine yang bisa memperkuat hubungan?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kado Valentine. (Unsplash/Miroslava)
Ilustrasi kado Valentine. (Unsplash/Miroslava)

Dewiku.com - Cokelat dan bunga sering hadiah yang paling laris dibeli saat pasangan rayakan hari Valentine. Padahal banyak pilihan hadiah lain yang tidak kalah spesial untuk mengungkapkan cinta dan membahagiakannya.

Dr. Ellen Langer, Ph.D., profesor psikologi sosial di Harvard University, Amerika Serikat, menyatakan bahwa hadiah sangat bermanfaat bagi hubungan Anda. Memberikan hadiah akan menimbulkan emosi positif dan membuat hubungan semakin hangat.

Dilansir dari National Public Radio, Langer mengatakan bahwa memberikan hadiah membuat Anda merasa dermawan, punya kendali, dan lebih percaya diri. Perilaku ini juga memperkuat hubungan karena Anda semakin mengenal pasangan.

Sebagai gambaran, berikut beberapa hadiah unik yang dapat Anda berikan pada hari Valentine dilansir Hello Sehat:

1. Surat cinta untuk 12 bulan ke depan

Mengungkapkan rasa sayang mungkin sudah biasa bagi Anda dan pasangan. Namun, bagaimana bila Anda membuat 12 surat cinta yang hanya boleh dibuka 1 setiap bulan? Dengan begitu, manisnya Valentine Anda berdua bakal bertahan sepanjang tahun.

Ilustrasi surat cinta. (Pixabay/Kaboompics)
Ilustrasi surat cinta. (Pixabay/Kaboompics)

2. Parfum

Parfum adalah hadiah yang bersifat personal. Sebab, setiap parfum memiliki keunikan tersendiri. Agar hadiah ini menjadi spesial, cobalah membelikan parfum berdasarkan kepribadian, jenis kegiatan, gaya, atau wangi kesukaan pasangan Anda.

3. Sepatu

Sepatu bukan sekadar hadiah Valentine yang manis, tapi juga berguna bagi pasangan. Ingin membuatnya merasa spesial? Coba berikan pasangan Anda sepatu khusus edisi Valentine dengan warna yang menggambarkan kepribadiannya.

4. Anting, kalung, atau gelang

Anting perak, emas, ataupun permata bisa menjadi hadiah spesial yang memberikan kesan mewah. Atau, Anda pun dapat memberikan hadiah serupa dalam bentuk kalung maupun gelang yang didesain khusus untuknya.

5. Bantal dan selimut

Satu set bantal dan selimut cocok untuk menemani pasangan Anda ketika beristirahat. Bila perlu, Anda dapat memberikan selimut pemberat untuk membuat istirahatnya lebih nyaman. Pilihlah selimut dengan berat tidak melebihi 10-12 persen berat badannya.

Kaktus. (Unsplash/Lena Rose)
Kaktus. (Unsplash/Lena Rose)

6. Buku

Seperti parfum, buku pun dapat menjadi hadiah Valentine yang personal karena setiap buku memiliki keunikan tersendiri. Kalau pasangan Anda tidak suka membaca buku fisik, Anda juga bisa memberikan buku dalam bentuk langganan e-book.

7. Kaktus mini

Ingin memberikan buket bunga dalam bentuk yang berbeda? Coba berikan pasangan tanaman kaktus mini dalam pot yang cantik. Selain membuat mejanya lebih cantik, Anda pun menjadikan kaktus sebagai simbol kasih sayang yang perlu dirawat berdua.

8. Lipstik

Lipstik adalah hadiah yang praktis, berguna, dan tahan lama. Kado satu ini terkadang juga tersedia dalam edisi khusus Valentine yang membuatnya menjadi lebih spesial. Pilihlah lipstik jenis apapun tapi sesuaikan dengan karakter pasangan Anda.

Terkait

Terkini