Jum'at, 10 Juli 2020

Langgeng, Ini Rahasia Pernikahan 66 Tahun Kirk Douglas dan Anne

Kirk Douglas jatuh cinta pada Anne saat sudah jadi tunangan wanita lain.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Kirk Douglas dan istrinya, Anne. (Instagram/@mtoncouple)
Kirk Douglas dan istrinya, Anne. (Instagram/@mtoncouple)

Dewiku.com - Kepergian aktor senior Hollywood, Kirk Douglas di usia 103 tahun menyedot perhatian banyak publik. Lewat sosok perfilman ini, kita bisa mengambil banyak hal positif, termasuk rahasia pernikahan langgeng.

Dalam sebuah wawancara dengan People di tahun 2015 lalu, Kirk tak sungkan membocorkan rahasia awet pernikahan dia dan sang istrinya, Anne.

"Kami menyelesaikan selisih pendapat dengan berciuman," jelasnya singkat.

Kisah cinta Kirk Douglas dan Anne memang menarik untuk dikulik. Keduanya bertemu ketika masing-masing sudah memiliki pasangan. Kirk kala itu bertunangan dengan aktris Pies Angeli sedangkan Anne Buydens sudah menikah dengan pria berdarah Belgia.

Meski keduanya sudah memiliki gandengan, dalam buku Kirk and Anne: Letters of Love, Laughter and a Lifetime in Hollywood dijelaskan jika Kirk masih silau melihat kecantikan Anne dan memutuskan untuk melakukan pendekatan dengan wanita tersebut.

Kirk Douglas dan putranya, Michael Douglas. (Instagram/@michaelkirkdouglas)
Kirk Douglas dan putranya, Michael Douglas. (Instagram/@michaelkirkdouglas)

"Kecantikan yang dimilikinya sangat berbeda dari wanita yang pernah saya kenal di Hollywood sejak Diana (mantan istrinya) meninggalkan saya," ungkap Kirk.

Singkat cerita, keduanya menikah di Las Vegas pada tahun 1954 setelah berpisah dari pasangan masing-masing. Kirk Douglas punya dua putra dari pernikahannya dengan Anne dan 2 lainnya dari pernikahan lainnya bersama istri pertamanya, Diana.

Walaupun sudah bercerai dengan istri pertamanya, pasangan Kirk dan Anne masih menjalin hubungan baik. Dua wanita terdekat dalam kehidupan Kirk ini bahkan sering menghabiskan waktu bersama.

Kirk Douglas berhasil membuktikan cintanya pada Anne hingga akhir hayat. Dalam sebuah buku, Kirk pernah membuat quote yang sangat menarik yakni, "Cinta dimulai di umur 80 tahun."

Tentu saja kata mutiara ini dipersembahkan untuk Anne, cinta sejatinya. Selain itu, Kirk juga tidak sungkan mengungkapkan cintanya dalam sebuah perhelatan akbar.

Kirk Douglas dan putranya, Michael Douglas. (Instagram/@michaelkirkdouglas)
Kirk Douglas dan putranya, Michael Douglas. (Instagram/@michaelkirkdouglas)

Salah satunya terjadi saat ia menerima Piala Oscar tahun 1996 silam. Kirk yang sudah sepuh naik ke panggung dan memberikan pidato kemenangannya dengan singkat.

"Saya melihat empat anak saya. Mereka bangga dengan pria tua ini. Senang sekali bisa menjadi bagian dari Hollywood selama 50 tahun. Tapi (piala) ini untuk istri saya, Anne. I love you," ujarnya seperti dikutip dari laman Entertainment Weekly.

Sekarang, Kirk Douglas sudah berisitirahat dalam tidur abadi. Tentu saja ia membawa serta cinta sejatinya untuk sang istri. Kesetiaan dan harmonisnya hubungan mereka bisa dijadikan panutan bagi kita. Selamat jalan, Kirk Douglas!

Terkait

Terkini