Sabtu, 11 Juli 2020

Deteksi Status Galau, Lampu Ini Menyala saat Ada Pasangan Putus Cinta

Bola lampu ini membawa pesan menyentuh bagi para jomblo.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi bola lampu cinta. (Unsplash/liu yunyi)
Ilustrasi bola lampu cinta. (Unsplash/liu yunyi)

Dewiku.com - Apa yang Anda butuhkan ketika putus cinta atau patah hati? Beberapa orang mungkin cuma butuh waktu sendiri untuk sementara. Sebagian lainnya barang kali justru berharap ada orang yang menemani dan menghiburnya agar bisa segera mengusir rasa gundah.

Di sisi lain, dengan berbagai alasan, mereka yang lajang sering kali merasa risih dan kesal jika melihat pasangan-pasangan menebar kemesraan. Ketidaknyamanan mereka itu sebenarnya juga butuh dimengerti.

Melansir World of Buzz, seorang wanita asal Jepang bernama Marina Fujiwara membikin penemuan unik yang didedikasikan untuk para jomblo.

Dia menciptakan bola lampu atau bohlam dengan konsep berbeda. Benda itu bakal menyala setiap kali ada pasangan yang putus di media sosial.

"Saya membuat cahaya itu bersinar saat membikin cuitan, 'Saya berpisah'," ungkapnya di media sosial Twitter, 16 Desember 2019 lalu.

Bola lampu ini menyala saat ada pasangan putus cinta. (Twitter/@togenkyoo)
Bola lampu ini menyala saat ada pasangan putus cinta. (Twitter/@togenkyoo)

Bola lampu tersebut seolah merayakan setiap perpisahan yang terjadi. Mungkin itu terdengar kejam. Namun, ternyata Marina punya alasan yang terbilang manis, khususnya bagi para jomblo.

Dia ingin memberikan kehangatan bagi mereka yang masih sendiri selama musim liburan akhir tahun ini. "Saya ingin membawa kehangatan bagi mereka yang masih lajang selama Natal," kata dia, dikutip dari World of Buzz, Jumat (27/12/2019) lalu.

Marina menghubungkan bola lampu dengan jaringan internet. Alat itu diprogram agar dapat mendeteksi unggahan apapun di media sosial tentang pasangan yang baru putus. Status galau bakal memicu nyala bola lampu.

Ilustrasi putus cinta, patah hati. (Shutterstock)
Ilustrasi putus cinta. (Shutterstock)

Warna dan kecerahan bola lampu bahkan bisa diatur menggunakan aplikasi, tergantung seberapa pahitnya perasaan mereka yang putus cinta.

Mendadak jadi ingin memilikinya agar bisa merasa 'terhibur' setiap kali ada pasangan putus dan patah hati? Sayangnya, penemuan unik masih dalam pengembangan sehingga belum tersedia di pasaran.

Terkait

Terkini