Rabu, 11 Desember 2019

Bikin Hubungan Semakin Lengket, Kata Siapa Merayakan Hari Jadi Itu Alay?

Kata pakar, ini manfaat merayakan hari jadi bersama pasangan.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi pasangan bulan madu. (Unsplash/Andreas Roanningen)
Ilustrasi pasangan bulan madu. (Unsplash/Andreas Roanningen)

Dewiku.com - Merayakan hari jadi atau anniversary mungkin sering dianggap alay oleh banyak orang. Namun, tahukah Anda? Ternyata demi hubungan yang baik dan sehat, memeringati hari jadi dengan cara romantis bisa membuat Anda berdua semakin lengket dan langgeng.

Merayakan anniversary mendatangkan manfaat positif untuk hubungan asmara. Seperti yang dilansir Hello Sehat dari laman Click, terdapat sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa merayakan anniversary dapat memperkuat hubungan dengan pasangan.

Bahkan, saat terdapat masalah di antara Anda berdua, memperingati hari jadi bisa mengendurkan ketegangan tersebut.

Selain itu, menurut American Psychological Associaton, bagi pasangan yang sudah menikah, hal tersebut dapat membuat kehidupan pernikahan semakin menarik dan lebih sehat.

Merayakan anniversary membuat Anda dan pasangan bisa bernostalgia ke masa-masa awal pendekatan. Entah itu momen saat pasangan Anda menangis bahagia saat selesai mengucapkan ijab kabul atau terpesona saat kain penutup wajah pasangan dibuka di depan altar.

Dalam pernikahan, merayakan anniversary juga berarti memeringati bersatunya dua keluarga dengan latar belakang berbeda.

Ilustrasi pasangan romantis. (Unsplash/Joel Overbeck)
Ilustrasi pasangan romantis. (Unsplash/Joel Overbeck)

Maka dari itu, dengan memperingati hari penting ini, Anda berdua bisa mengenang kembali betapa bahagianya momen tersebut.

Tidak hanya untuk mengingat masa bahagia, momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengevaluasi hubungan Anda berdua saat ini.

Perayaan hari jadi juga bisa Anda gunakan untuk melihat pencapaian apa yang sudah diraih dalam pernikahan atau hubungan Anda dalam satu tahun ke belakang. Dengan demikian,  Anda berdua menjadi lebih tahu, apa yang harus dicapai, misalnya dalam waktu tiga sampai lima tahun dari sekarang.

Oleh karena itu, momen seperti ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Selain dapat mengenang kembali segudang memori dalam hubungan, Anda dan pasangan juga bisa melihat apa saja yang telah dilalui bersama untuk mencapai titik ini.

Ilustrasi pasangan suami istri. (Unsplash/Toa Heftiba)
Ilustrasi pasangan suami istri. (Unsplash/Toa Heftiba)

Tips merayakan hari jadi dengan pasangan

Lalu, bagaimana cara terbaik memeringati hari jadi? Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memperingati hari jadi hubungan:

Maka dari itu, jangan merasa memperingati hari jadi adalah sebuah hal sia-sia. Ternyata, ada manfaat yang  manfaatnya yang cukup besar untuk hubungan Anda, kan? (*Silfa Humairah Utami)

Terkait

Terkini