Sabtu, 21 September 2019

Perselingkuhan Katanya Bisa Memperkuat Hubungan, Alasannya?

Ini menurut terapi seks.

Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati
Ketahuan selingkuh. (Shutterstock)
Ketahuan selingkuh. (Shutterstock)

Dewiku.com - Perselingkuhan selama ini dianggap sebagai faktor perusak hubungan nomor satu. Tapi, seorang terapis seks telah membalikkan pendapat tersebut.

Dilansir dari Daily Star, terapis seks asal Australia, Matty Silver percaya bahwa selingkuh dapat "menyelamatkan pernikahan bahkan membuat hubungan lebih kuat."

"Mulai memahami perselingkuhan dan bagaimana hal itu terjadi dapat membantu memberikan kejelasan dan memberikan jawaban atas banyak pertanyaan yang mungkin dirasakan pasangan belum terjawab," jelasnya.

Menurutnya, perselingkuhan dapat menyibak akar masalah sehingga dapat dicari solusinya.

"Ini bukan tentang menyalahkan, tetapi waktu untuk mendekonstruksi perselingkuhan dan mencari tahu di mana akar perselingkuhan dimulai sehingga mereka dapat membuat keputusan tentang bagaimana hubungan mereka dapat maju," tambahnya.

Penulis Sex Down Under percaya ada stigma seputar perselingkuhan di Australia. Dia berkata bahwa perceraian dulu merupakan hal yang tabu, sama halnya dengan perselingkuhan.

Ilustrasi lelaki berselingkuh. [shutterstock]
Ilustrasi lelaki berselingkuh. [shutterstock]

 

"Ada sikap yang agak tak kenal ampun terhadap perselingkuhan di Australia, yang saya yakini merusak dan mendorong pasangan untuk bercerai dan anak-anak menderita," lanjutnya.

Matty menambahkan bahwa beberapa negara Eropa memiliki lebih banyak sikap menerima dan dengan demikian menurunkan tingkat perceraian.

Bagaimana? Apakah kamu setuju dengan pendapat ini?

Terkait

Terkini