Sabtu, 21 September 2019

Kirim Pesan Pakai Emoji, Peluang Punya Pacar Tinggi

Emoji apa yang sering kamu pakai?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Ilustrasi perempuan jatuh cinta. (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan jatuh cinta. (Shutterstock)

Dewiku.com - Sejak muncul emoji, yaitu karakter gambar yang biasa terdapat dalam pesan elektronik, aktivitas chatting menjadi terasa lebih seru.

Namun tahukah kamu? Ada penelitian yang mengungkapkan bahwa menggunakan emoji dapat meningkatkan peluang seseorang untuk memiliki pacar.

Dikutip dari Big Issue, peneliti di The Kinsey Institute telah membuktikannya. Mereka melakukan survei tentang kehidupan seks dan kencan orang, khususnya penggunaan emoji ketika mengirim pesan.

Dari 5.327 peserta, 38 persen mengatakan tidak pernah menggunakan emoji saat mengirim pesan, dan 29 persen mengaku jarang menggunakan emoji.

Sebanyak 28 persen dari peserta melaporkan secara teratur menggunakan emoji saat mengirim pesan kepada kekasih atau gebetan.

Temuan dari penelitian ini kemudian dilanjutkan ke studi kedua dengan peserta 275 orang dewasa berusia antara 18 dan 71.

Mojipic, emoji di kaca mobil. (YouTube/OddityMall)
Mojipic, emoji di kaca mobil. (YouTube/OddityMall)

Para akademisi menyimpulkan orang yang sering menggunakan emoji lebih mudah dapat pacar baru. Mereka juga menyimpulkan bahwa orang-orang seperti itu lebih mungkin untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan mereka.

Penggunaan emoji dikaitkan dengan mempertahankan koneksi setelah kencan pertama dan memberikan bukti bahwa emoji menyampaikan informasi afektif penting yang terkait dengan koneksi intim.

Terkait

Terkini