Minggu, 22 September 2019

Pesta Pernikahan Mau Dimulai, Keluarga Pengantin Ini Malah Kabur

Keluarga pengantin ini tega banget, sih?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi pengantin wanita. (Unsplash/Nyana Stoica)
Ilustrasi pengantin wanita. (Unsplash/Nyana Stoica)

Dewiku.com - Kehadiran keluarga di hari pernikahan tentu menjadi hal yang sangat penting. Namun, apa yang dilakukan keluarga pengantin ini malah pergi sebelum pesta benar-benar dimulai.

Saat merencanakan hari pernikahan, mempelai perempuan biasanya ingin seluruh keluarga mereka datang ke pesta. Setidaknya, ada orangtua dan saudara yang datang dan tetap tinggal sampai pesta pernikahan berakhir.

Dengan alasan itu juga, seorang perempuan marah ketika tahu setiap anggota keluarganya meninggalkan pesta bahkan sebelum acara itu benar-benar dimulai.

Mengutip Mirror, pengantin yang tidak disebutkan namanya ini mengungkapkan semuanya dalam sebuah unggahan di forum 'Am I The A**hole, Reddit'.

Pengantin tersebut bercerita bagaimana dirinya tidak tinggal dekat dengan sanak keluarganya. Pihak keluarga juga datang dari berbagai penjuru untuk menghadiri pesta. Ia lalu memutuskan untuk menabung dan membayari perjalanan keluarganya yang berniat datang.

Upacara pemberkatan dijadwal pukul 3 sore, resepsi dimulai pada pukul 4 sore, dan pesta direncanakan sekitar pukul 7 malam.

Ilustrasi perempuan kecewa gagal menikah [shutterstock]
Ilustrasi perempuan kecewa gagal menikah [shutterstock]

"Pesta diatur sehingga kami benar-benar dapat menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga kami alih-alih semua formalitas kaku dari resepsi," jelas pengantin perempuan itu.

"Pernikahan dan resepsi berjalan baik. Kemudian tiba saatnya untuk masuk ke pesta. Setengah dari tamu pernikahan pergi termasuk seluruh keluargaku. Tidak ada satu pun anggota keluargaku yang tinggal," tulis dia lagi.

Pengantin ini lebih kecewa lagi setelah tahu alasan semua orang tiba-tiba pergi.

"Keesokan harinya saya mengetahui bahwa saudara perempuan saya telah merencanakan pesta pengungkapan gender (anak) di rumah kakek saya pada hari yang sama dengan pernikahan saya dan TIDAK ADA yang mengatakan kepada saya."

 "Tidak ada yang peduli untuk bertanya apakah saya ingin ikut. Tidak ada yang datang ke pesta saya. Tidak ada yang bahkan meminta maaf karena tidak datang," ungkap dia.

Ilustrasi persiapan menikah. (Unsplash/Duo Chen)
Ilustrasi persiapan menikah. (Unsplash/Duo Chen)

Pengantin baru itu kini memilih tidak berbicara dengan keluarganya. Ia mengaku sangat marah.

"Terutama kepada saudara perempuan saya, bahkan ia melakukan sesuatu seperti ini di hari yang seharusnya menjadi hari saya," kata dia.

Lebih dari 870 orang mengomentari postingan perempuan tersebut. Banyak yang setuju bahwa saudara perempuannya tidak tahu diri.

Satu orang menulis, "Bagaimana dia bisa merencanakan itu, padahal itu hari pernikahan saudara perempuannya?"

"Harap Anda garis bawahi ini. Tidak masalah apakah itu keluargamu. Ini hari mereka. Jangan mengumumkan apa-apa, jangan  mengusulkan apa-apa, nikmati saja pesta pernikahan dan lakukan pekerjaanmu besok," komentar netizen lainnya. (Suara.com/Risna Halidi)

Terkait

Terkini