Minggu, 22 September 2019

Penting, Ini Hal yang Kerap Disesali Pasangan Pengantin di Hari Pernikahan

Jangan sampai menyesal dan ingin mengulangi hari pernikahan, ya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Pasangan pengantin berdiri di tengah jalan. (Unsplash/Andrew Itaga)
Pasangan pengantin berdiri di tengah jalan. (Unsplash/Andrew Itaga)

Dewiku.com - Para calon pengantin mungkin tidak ragu menghabiskan banyak uang untuk hari pernikahan. Tapi, jangan sampai menyesal setelahnya. Sebab, sebuah wedding planner telah melakukan survei hal apa yang paling disesali pasangan pengantin di hari pernikahan mereka.

Melansir dari In Style, survei yang dilakukan oleh wedding planner Zola ini menyasar lebih dari 750 pasangan. Sebanyak 35 persen dari responden yang diwawancarai mengatakan mereka berharap telah menyewa seorang videografer untuk mendokumentasikan hari istimewa.

Saat responden disuruh memilih 3 elemen pernikahan paling utama, rata-rata dari mereka menyebutkan fotografer, videografer, serta wedding planner atau koordinator saat hari H.

"Hari pernikahan Anda bisa berlalu begitu cepat. Cara terbaik untuk menikmati semuanya adalah dengan menyewa seorang videografer," ujar Jennifer Spector dari Zola.

Di sisi lain, 17 persen pasangan juga mengungkapkan mereka seharusnya lebih berusaha menemukan tempat yang ideal untuk hari besar.

Ilustrasi menikah. (Unsplash/Chin Phm)
Ilustrasi menikah. (Unsplash/Chin Phm)

Survei menunjukkan bahwa pasangan yang baru bertunangan menganggapnya sebagai "elemen paling penting selama proses perencanaan" serta faktor yang membikin pernikahan mereka "benar-benar tak terlupakan".

Sementara itu, saat disuruh memilih 3 hal yang diharapkan memakan biaya paling sedikit untuk hari pernikahan, mereka menyebutkan dekorasi, makeup, dan katering. 

Terkait

Terkini