Sabtu, 21 September 2019

Galau Akut, Wanita Ini Ingin Meninggalkan Pacar yang Membayarinya Kuliah

Ingin meninggalkan pacar karena sudah jatuh cinta pada pria lain.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Ilustrasi pernikahan. (Unsplash/Jeremy Wong Weddings)
Ilustrasi pernikahan. (Unsplash/Jeremy Wong Weddings)

Dewiku.com - Seorang calon pengantin asal Inggris curhat bahwa dirinya takut untuk menikah. Ia pun ingin meninggalkan pacar yang sudah jalan 4 tahun dengannya. Padahal, sang pacar lah yang selama ini membayari kuliahnya di Universitas Harvard, Boston. 

Melansir dari Metro, lewat media sosial Mumsnet, wanita anonim itu bercerita jika keluarga pacarnya memaksanya untuk menikah. Namun, ia malah jatuh cinta dengan pria lain di waktu genting tersebut.

"Pernikahanku benar-benar pekan depan dan aku berhasil jatuh cinta pada pria lain," tulisnya. "Aku tidak tahu harus berbuat apa. Orang tua saya tidak mengizinkan saya membatalkan," curhatnya kemudian.

"Saya tidak tahu apakah saya harus menikah dengan tunangan saya dan melupakan lelaki lain (opsi termudah) atau membatalkan pernikahan dan menyebabkan reaksi yang sangat besar. Saya bahkan tidak tahu apakah berkencan dengan pria lain bakal berhasil dalam jangka panjang," lanjutnya.

Ilustrasi pengantin.(Shutterstock)
Ilustrasi pengantin.(Shutterstock)

Calon pengantin itu menjelaskan bahwa dia dan pasangannya yang 10 tahun lebih tua darinya tersebut telah melalui hubungan jarak jauh selama tiga tahun. Mereka juga mempunyai selera humor yang berbeda dan berasal dari negara berlainan pula.

"Kami mengalami pasang surut tetapi karena kami muak dengan jarak yang jauh, kami memutuskan untuk menikah beberapa bulan lalu," paparnya.

Namun 3 bulan lalu, seorang pria hadir dan membuat wanita ini jatuh cinta. Perbedaan usianya tidak banyak dan mereka memiliki chemistry alami. Mereka pun makin dekat dari hari ke hari.

Gaya rambut pengantin. (Unsplash/Gades Photography)
Gaya rambut pengantin. (Unsplash/Gades Photography)

Di sisi lain, si wanita bersikeras bahwa dia berencana membayar kembali semua uang yang dikeluarkan sang pacar untuk biaya kuliahnya. Namun, apapun itu, hatinya tak ingin melanjutkan pernikahan.

"Saya berencana untuk melunasi uang kuliah. Ibuku tidak ingin aku melepaskan tempatku di Harvard. Dia ingin aku menikah dengan pria ini terlebih dahulu, mendapat gelar, dan kemudian mungkin menceraikannya jika aku tak bahagia!" terangnya.

Sementara itu, semua orang di Mumsnet memperingatkan si calon pengantin untuk tidak melanjutkan pernikahan jika dia menginginkannya, tidak peduli apa alasannya. Bagaimana menurutmu? Apakah yang sebaiknya harus ia lakukan?

Terkait

Terkini