Sabtu, 21 September 2019

Jangan Buru-Buru Menikah, Ketahui Dulu 5 Hal Penting Ini dari Pasangan

Ada beberapa hal yang mesti digali sebelum memutuskan menikah.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
llustrasi pasangan berciuman. (Unsplash/Juliette F)
llustrasi pasangan berciuman. (Unsplash/Juliette F)

Dewiku.com - Mempunyai pernikahan yang bahagia dengan orang yang dicinta tentu jadi impian semua orang. Namun terlepas dari seberapa lama kalian sudah bersama, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui dari pasangan sebelum menikah.

Biar 100 % yakin, berikut adalah 5 hal yang perlu diketahui tentang pasangan sebelum memutuskan menikah, dilansir dari Her Way

1. Pendapat mereka tentang mempunyai anak

Banyak yang lupa bertanya pada pasangan tentang memiliki anak karena sudah berasumsi bahwa mereka mungkin tertarik untuk melakukannya. Padahal tidak semua orang tertarik punya anak setelah menikah dan bisa jadi pacarmu salah satunya.

2. Situasi keuangan pasangan

Selalu berpikir secara rasional dalam hal keuangan. Kamu perlu tahu pemasukan pasangan dan apakah mereka punya masalah finansial yang mungkin sangat mempengaruhi pernikahan nantinya.

Ilustrasi pasangan di tempat tidur. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan di tempat tidur. (Shutterstock)

3. Bagaimana dia memperlakukan orang lain

Ini adalah salah satu hal terpenting yang tentu perlu diperhatikan. Sebab, perilaku pasangan juga akan tercermin dalam kehidupan bersama di masa depan. Perhatikan bagaimana mereka berinteraksi dengan keluarga, teman, bahkan mantannya.

4. Preferensi tentang keintiman fisik

Sebelum menikah, kamu perlu tahu jenis kontak fisik apa yang membuat pasangan bahagia, begitupun sebaliknya. Pernikahan membutuhkan kerja keras dan kamu perlu memastikan bahwa pasangan mau bekerja sama dan berusaha untuk menyenangkan satu sama lain.

Pesta pernikahan rustic (Shutterstock)
Pesta pernikahan. (Shutterstock)

5. Bagaimana ia menangani situasi sulit

Kita semua pasti pernah menghadapi masa-masa sulit dan menanganinya dengan cara tersendiri. Namun saat sudah menikah, tidak ada ruang untuk bertindak tidak bertanggung jawab atau kekanak-kanakan dalam situasi sulit.

Jadi, kamu perlu memperhatikan bagaimana perilaku pasangan saat dia berada dalam kesulitan atau dalam situasi yang penuh tekanan dengan pekerjaannya, kehidupan pribadi, keluarga, atau semacamnya.

Terkait

Terkini