Minggu, 22 September 2019

Perhatikan, Ini Tanda Pasangan Takut Berkomitmen

Sebaiknya sudahi jika tidak ingin sakit hati.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash)

Dewiku.com - Zaman sekarang, dengan adanya berbagai aplikasi dan media sosial, sebenarnya sangat mudah mencari pasangan. Namun seringnya, kita malah bertemu dengan orang yang takut berkomitmen.

Berhenti terjebak dalam hubungan yang baik-baik saja namun pasangan enggan berkomitmen, bukan hal mustahil. Tetap ada beberapa tanda yang bisa diperhatikan.

Melansir dari Metro, Psikolog Madeleine Mason membeberkan tanda-tanda yang mudah dikenali. Pertama, pasangan tidak memberi label atau status pada hubungan.

Jika ia selalu bilang ''kita masih harus saling mengenal'' atau ''butuh waktu lama bagi saya untuk membuka hati''? Itu bisa menjadi tanda bahaya.

Terlalu sering bertengkar bisa jadi tanda kalau kamu dan dia memang tidak cocok.
Ilustrasi putus. (Pexels)

Madeleine menambahkan tanda lainnya adalah saat kamu ingin tahu bagaimana perasaannya, ia akan mengecap kamu terlalu ''menuntut dan tidak masuk akal''.

Tanda berikutnya, perhatikan juga jika sejarah hubungan percintaan mereka yang selalu berumur pendek, tidak pernah naik ke jenjang serius dan mengeluh kalau mantan-mantannya sangat posesif dan agresif.

Kamu juga perlu berhati-hati terhadap moodnya yang berubah, di mana hari-hari tertentu ia sangat baik dan hari lainnya cuek begitu saja. Hal ini juga berlaku saat kamu ingin menyudahi hubungan tapi ia malah balik mengejarmu.

''Ketakutan akan komitmen diperkirakan berasal dari masa kanak-kanak, di mana perawatan, cinta dan dukungan tidak tersedia dalam beberapa cara,'' ungkap Madeleine.

Tentu saja tanda yang paling jelas adalah pasangan langsung mengatakan padamu kalau ia takut hubungan yang serius dan tidak pernah berniat menikah maupun menetap.

Kalau kamu sudah menangkap tanda-tanda di atas, sebaiknya akhiri segera untuk menghemat waktu dan tentu saja, meminimalisir sakit hati. Tidak mudah meyakinkan orang yang takut berkomitmen.

Terkait

Terkini