Senin, 28 September 2020

Prahara Potong Rambut, Bridesmaid dan Pengantin Wanita Ini Jadi Berkonflik

Bridemaids memilih potongan rambut super pendek.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pixie cut. (Unsplash/Timothy Paul)
Ilustrasi pixie cut. (Unsplash/Timothy Paul)

Dewiku.com - Sungguh wajar jika seorang pengantin wanita ingin segalanya sempurna di hari pernikahan. Jadi karena salah satu bridesmaid memutuskan potong rambut sebelum itu, calon pengantin wanita ini jadi marah.

Dilansir dari Allure, seorang bridesmaid memposting di Reddit. Dia bercerita kalau sudah melakukan kesalahan karena memotong rambut panjangnya sebelum hari pernikahan kakak ipar.

''Saya telah menumbuhkan rambut saya selama bertahun-tahun dan bosan karenanya. Kemarin, saya memotongnya menjadi potongan super pendek, seperti peri, pixie cut,'' curhatnya.

Namun alasannya memotong rambut jadi super pendek tidak hanya karena bosan, tapi juga sebagai bentuk donasi ke sebuah organisasi bernama Wigs for Kids. Organisasi ini membuat wig gratis untuk anak-anak dengan kanker dan alopecia. Total ia menyumbangkan 48 cm rambutnya.

Ilustrasi pixie cut. (Unsplash/Jeans Lindner)
Ilustrasi pixie cut. (Unsplash/Jeans Lindner)

Melihat potongan rambut barunya, sang kakak ipar kemudian mengiriminya pesan. ''Saya kemudian mendapatkan pesan darinya yang mengatakan saya harus bertanya sebelum saya memotong semua rambut karena dia tidak berpikir itu akan cocok dengan desain / dekorasi yang sangat feminin," ungkapnya.

''Saya di pesta pernikahannya dan sekarang akan menonjol dari dia dan gadis-gadis lain (mereka semua memiliki rambut panjang juga), dan berharap aku seharusnya menunggu sebulan kemudian untuk memotongnya,'' tambah dia.

Ia pun bingung bagaimana harus merespons. Dalam postingan yang kemudian jadi viral itu, dia mengaku itu adalah pernikahan pertama yang akan dia ikuti dan tidak tahu apakah hal seperti ini normal.

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)
Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

''Haruskah aku bertanya padanya sebelum membuat perubahan penampilan fisik yang dramatis?'' tanyanya kepada netizen.

Sebagian besar netizen yang berkomentar setuju bahwa pengiring pengantin itu tidak salah. ''Ini rambutmu dan kamu melakukan hal yang luar biasa dengannya. Jangan dibuat merasa sedih karenanya,'' ungkap seorang netizen.

''Saya pikir Anda tidak melakukan kesalahan dan tubuh Anda menjadi pilihan Anda, tetapi saya juga bisa memahami perasaannya,'' tambah netizen lain.

Bagaimana menurut kamu? Apakah bridesmaid ini salah karena sudah potong rambut?

Terkait

Terkini