Sabtu, 21 September 2019

Orang Jepang Cenderung Malas Berhubungan Seks, Takut Punya Anak?

Berhubungan seks tidak masuk daftar prioritas.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi kimono. (Pexels/Satoshi Hirayama)
Ilustrasi kimono. (Pexels/Satoshi Hirayama)

Dewiku.com - Masyarakat Jepang memang terkenal disiplin dan fokus mengejar karier. Prioritas hidup seperti itulah yang membuat frekuensi seks di antara masyarakat Jepang terus menurun. Mereka cenderung malas berhubungan seks.

Baru-baru ini, pakar kesehatan masyarakat di Universitas Tokyo menganalisis data survei kesuburan nasional yang dikumpulkan dari seluruh populasi selama tiga dekade belakangan. Status sosial ekonomi ternyata telah secara signifikan memengaruhi pola hubungan seks seseorang.

Dilansir dari Medical Daily, jumlah perempuan Jepang berusia 18 hingga 39 tahun yang tidak pernah berhubungan seks meningkat dari 21,7 persen pada 1992 menjadi 24,6 persen pada 2015, sedangkan jumlah laki-laki yang tidak berhubungan seks naik dari 20 persen menjadi 25,8 persen pada periode yang sama.

Kesibukan penduduk Jepang. (Unsplash/Liam Burnett-Blue)
Kesibukan penduduk Jepang. (Unsplash/Liam Burnett-Blue)

Para peneliti mengatakan, umumnya lelaki di Jepang mempertahankan keperjakaan mereka hingga usia 30 tahun. Hal ini salah satunya disebabkan persaingan untuk mendapatkan penghasilan tinggi. Bahkan, studi ini juga menyoroti bahwa lelaki dengan pendapatan terendah di Jepang 10-20 kali lebih mungkin tidak memiliki pengalaman berhubungan seks.

''Temuan kami menunjukkan bahwa kurangnya pengalaman berhubungan seks setidaknya dapat dipicu karena masalah sosial-ekonomi untuk lelaki. Sederhananya, karena uang,'' terang Cyrus Ghaznavi, penulis dari tim studi tersebut.

Ilustrasi hubungan intim. (Shutterstock)
Ilustrasi hubungan intim. (Shutterstock)

Para peneliti menggunakan data dari Survei Fertilitas Nasional Jepang antara tahun 1987 dan 2015. Setiap survei melibatkan antara 11.553 dan 17.859 orang dewasa berusia 18 hingga 39 tahun.

Tim peneliti juga menemukan bahwa Jepang mungkin menjadi negara urutan pertama yang paling tidak aktif secara seksual. Jika dibandingkan dengan negara lain, hanya 1 hingga 5 persen orang berusia 30an di Inggris, Amerika Serikat, dan Australia yang tidak berpengalaman dalam berhubungan seks. (Suara.com/Firsta Nodia)

Terkait

Terkini