Sabtu, 23 Maret 2019

Ups, Ini Tandanya Kamu Hanya Dimanfaatkan oleh Teman

Teman seperti ini pantas disebut teman nggak ya?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Ilustrasi dimanfaatkan teman. (Pixabay)
Ilustrasi dimanfaatkan teman. (Pixabay)

Dewiku.com - Memiliki pergaulan yang luas memang menyenangkan. Kamu bisa bertukar pengetahuan dengan orang-orang yang ada disekitarmu. Sayangnya nggak semua orang bisa kamu jadikan teman, lho.

Ada beberapa orang yang memiliki sifat nggak baik dan suka memanfaatkan teman. Duh, jangan sampai kamu ketemu orang tipe ini deh. Yuk, intip tandanya kamu hanya dimanfaatkan teman.

Menikmati semua fasilitas

Kamu mungkin nggak sadar, tapi ada beberapa orang yang bersikap baik sama kamu hanya untuk menikmati mobilmu atau tidur manja di apartemen mahalmu. Percaya deh, teman yang seperti itu beneran ada, lho. Hati-hati, Girls.

Mobil Mercedez. (Unsplash/Nigel Tadyanehondo)
Mobil Mercedez. (Unsplash/Nigel Tadyanehondo)

Nggak mau keluar modal

Ketika kalian hangout bareng, temanmu akan duduk manis dan nggak mau ikut ke meja kasir. Intinya dia ogah keluar modal. Mau nggak mau, kamu yang harus menanggung pengeluaran kalian sepenuhnya.

Banyak uang. (Unsplash/Sharon McCutcheon)
Ilustrasi nggak mau keluar modal. (Unsplash/Sharon McCutcheon)

Menghilang ketika kamu butuh bantuan

Setelah semua sikap baik kamu, dia tiba-tiba menghilang ketika kamu butuh bantuan. Hebatnya, dia akan muncul lagi kalau situasi sudah jauh lebih baik. Teman ajaib kayak begini sudah jelas cuma manfaatin kamu.

Ilustrasi Teman. (Unsplash)
Ilustrasi Teman. (Unsplash)

Panik kalau kamu hilang

Salah satu ciri lainnya adalah temanmu panik ketika kamu menghilang. Bukan panik karena khawatir, tapi dia panik karena takut kehilangan semua fasilitas yang sudah kamu berikan sama dia.

Suka sama pacar sahabat. (Shutterstock)
Ilustrasi panik ketika kamu menghilang. (Shutterstock)

Pergi ketika dia sudah nggak butuh kamu lagi

Teman yang baik itu biasanya selalu diandalkan dalam berbagai situasi tapi temanmu yang satu ini justru pergi menghilang untuk jangka waktu yang lama. Nah, bisa jadi dia sudah nggak butuh semua fasilitasmu lagi.

Terkait

Terkini