Senin, 26 Oktober 2020

Calon Suami Buat Perjanjian Pranikah Aneh Banget, Bikin Ilfil

Kalau kamu jadi calon istrinya yang dapat perjanjian pranikah seperti itu, pilih lanjut atau mundur?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)
Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)

Dewiku.com - Memang tidak semua calon pengantin membuat perjanjian pranikah. Namun bagaimana kalau calon suami buat perjanjian pranikah aneh banget. Apakah kamu akan memilih untuk membatalkan pernikahan saja?

Dilansir dari laman Mirror, seorang wanita mengungkapkan isi hatinya ke situs Reddit. Wanita yang tak menyebutkan namanya ini mengatakan bahwa calon suaminya membuat perjanjian pranikah yang tak masuk akal.

Dikatakan bahwa calon suaminya adalah seorang dokter ahli bedah saraf yang sukses. Wanita ini memerika dokumen perjanjian pranikah bersama ayah tunangannya yang kebetulan seorang pengacara.

Ia pun mencurahkan isi hatinya ke Reddit untuk meminta saran jalan keluar, khususnya dari penasihat hukum biasa.

''Tunanganku meletakkan beberapa klausa aneh dalam perjanjian pranikah kami, seperti klausa perselingkuhan. Jadi jika aku selingkuh, aku tidak akan mendapatkan apa-apa,'' ceritanya.

Terdengar menjadi salah satu perjanjian pranikah yang klise. Namun ternyata masih ada beberapa perjanjian lagi yang memang sangat aneh. Calon suaminya berbicara tentang kompensasi untuk anak-anak.

Ilustrasi pasangan menikah. (Unsplash)
Ilustrasi pasangan menikah. (Unsplash)

''Aku tidak yakin apakah aku menafsirkan ini dengan benar sehingga siapa pun dapat mengoreksiku. Tetapi dalam perjanjian pranikah, tunanganku menyebutkan bahwa untuk setiap anak yang aku miliki untuknya, aku mendapatkan sejumlah uang,'' lanjutnya.

Tak berhenti di situ. Ternyata masih ada lagi. Sang calon suami menambahkan perjanjian menurunkan berat badan.

''Dia memasukkan klausa yang menyatakan bahwa aku harus menurunkan berat badan yang aku dapatkan setelah melahirkan anak. Setidaknya 30 kg di tahun pertama selama melahirkan,'' katanya.

Menurut BabyCentre, mendapatkan tubuh kembali normal setelah melahirkan dengan cara aman dan sehat bisa memakan waktu antara enam hingga delapan bulan, tetapi bisa memakan waktu lebih lama.

Unggahan tersebut pun ramai dibanjiri komentar. Banyak orang yang mendesak wanita tersebut menyewa pengacara sendiri, bukan ayah mertuanya.

Ilustrasi menikahi diri sendiri. (Unsplash/Nyana Stoica)
Ilustrasi menikah. (Unsplash/Nyana Stoica)

Namun beberapa dari mereka juga menambahkan jika perjanjian pranikah itu masih bisa berjalan dua arah.

''Aku akan menambahkan bahwa jika suami juga mendapatkan 30 pound dan tidak kehilangannya dalam waktu satu tahun, maka itu membatalkan persyaratan pada dirinya. Itu harus sama pada kedua belah pihak. Hal yang sama dengan klausa kecurangan dan aturan lainnya,'' komentar seorang pengguna Reddit.

''Aku berada di posisimu, aku ingin klausa balasan yang mengatakan bahwa dia perlu menyediakan penitipan anak dan pelatih pribadi. Ahli gizi dan koki untuk datang ke rumah kamu sementara kamu mencoba memenuhi harapannya yang tidak realistis,'' komentar yang lain.

Menurut kamu, bagaimana seharusnya di calon pengantin wanita menghadapi tentang masalah itu?

Terkait

Terkini