Minggu, 24 Februari 2019

Ini 4 Batasan saat Mencari Tahu Masa Lalu Pasangan, Apa Saja?

Masa lalu tentu tak bisa hilang karena itu bagian dari perjalanan hidup.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Kintan Sekarwangi
Ilustrasi pasangan. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

Dewiku.com - Ketika memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan, memang penting untuk mengenal pasangan dengan baik. Salah satunya adalah mengenal masa lalu pasangan.

Mengenal masa lalu pasangan ini bisa membuat kamu dan dirinya untuk belajar dan introspeksi diri. Supaya kesalahan di masa lalu tidak terulang kembali.

Namun, perlu sejauh mana kita bisa mencari tahu tentang masa lalu pasangan? Nah, kalian harus tahu ini demi menjaga hubungan dan komunikasi dengan baik.

Di bawah ini ada empat batasan saat mencari tahu masa lalu pasangan, apa saja ya?

1. Pilih waktu yang tepat

Pasangan jatuh cinta. (Unsplash/Jana Sabeth Schultz)
Pasangan jatuh cinta. (Unsplash/Jana Sabeth Schultz)

 

Salah satu hal yang harus kamu mengerti sebelum mencari tahu lebih dalam, bahwa tak semua orang langsung bisa terbuka soal masa lalunya. Kadang butuh mencari waktu yang pas dan tepat untuk bisa jujur, kemudian terbuka mengenai masa lalu.

Kalau pasangan belum mau untuk terbuka, jangan dipaksa. Kamu harus sabar dulu, pasti nanti ada saat yang lebih tepat untuk membicarakannya.

2. Jangan pernah memaksa

Kamu harus menjadi lebih pengertian ketika membicarakan masa lalu. Sebab banyak orang yang butuh waktu untuk membuka dan bercerita tentang masa lalu.

Ketika dia sudah mulai bercerita, jangan pernah memaksa dirinya untuk mengungkap semua detailnya. Jadilah pendengar yang baik dan beri dia ruang paling nyaman saat berada di dekat kita.

3. Tidak boleh menghakimi masa lalunya

Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)

 

Membicarakan masa lalu seperti membuka luka lama. Tentu tak hanya kenangan manis saja yang tersimpan, namun kenangan pahit juga. Bila ada sesuatu yang buruk terjadi di masa lalunya, jangan langsung menghakiminya. Sebab, kita tak pernah tau sedalam apa luka yang dimilikinya.

4. Jangan saling membandingkan masa lalu

Tak hanya dirinya saja yang akan terbuka dengan masa lalu di sebuah hubungan, kamu pun juga. Namun, jangan sampai terlalu berlebihan. Salah satunya adalah saling membandingkan masa lalu.

Jangan pernah menganggap masa lalu kita lebih baik dirinya. Harus bisa berusaha untuk tetap netral dan berusaha menerima dia apa adanya.

Terkini