Sabtu, 30 Mei 2020

Amnesia Setiap Hari, Wanita Ini Selalu Jatuh Cinta pada Pria yang Sama

Kisah film '50 First Dates' dalam dunia nyata.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Pasangan jatuh cinta. (Unsplash/Jana Sabeth Schultz)
Pasangan jatuh cinta. (Unsplash/Jana Sabeth Schultz)

Dewiku.com - Masih ingat kisah cinta mengharukan dalam film '50 First Dates'? Si pria harus selalu berusaha membuat perempuan kesayangannya jatuh cinta berkali-kali karena mengalami amnesia setiap hari.

Film komedi romantis yang dibintangi Adam Sandler dan Drew Barrymore itu dirilis pada 2004 lalu. Meski begitu, alurnya tetap bisa membuat penontonnya baper berjamaah hingga kini.

'50 First Dates' bercerita tentang seorang perempuan yang menderita lupa ingatan jangka pendek atau short term memory lost akibat kecelakaan mobil.

Setiap hari, ingatan perempuan tersebut akan berulang ke hari di mana dia mengalami kecelakaan. Dia tidak mengenali sosok lelaki yang membuatnya jatuh cinta setelah itu.

Tak ingin menyerah, tokoh utama pria melakukan berbagai cara agar si perempuan kembali jatuh cinta kepadanya. Tidak masalah jika dia dilupakan setiap hari, asalkan pada akhirnya pujaan hati tetap bisa jatuh cinta pada orang yang sama, yakni dirinya.

Kisah cinta tersebut rupanya benar-benar ada di dunia nyata. Dilansir dari Oddity Central, hal itu terungkap lewat serial televisi Jepang yang mengangkat kisah Maruyama, perempuan berusia 24 tahun yang mengalami amnesia setiap hari dan tunangannya, Li Huayu, pria yang selalu berusaha membuat Maruyama jatuh cinta kepadanya setiap pagi.

Ilustrasi perempuan tidak bisa mendengarkan suara lelaki. (Unsplash/Jessica Flavia)
Ilustrasi perempuan amnesia. (Unsplash/Jessica Flavia)

Keduanya telah bersama selama 2,5 tahun. Namun, sembilan bulan lalu, sebuah kecelakaan mengubah segalanya.

Maruyama sedang mengendarai sepedanya saat tiba-tiba saja tubuhnya disambar mobil. Kecelakaan itu berakibat sangat fatal dan membuatnya koma berhari-hari.

Begitu tersadar, dia mengalami amnesia. Dia tidak ingat semua orang, termasuk orangtua dan tunangannya.

Perawatan intensif terus dilakukan. Kondisi fisik Maruyama perlahan membaik tapi tak begitu dengan ingatannya. Keadaannya justru memburik dan dia malah mulai menderita hilang ingatan jangka pendek

Setiap kali bangun tidur di pagi hari, Maruyama akan lupa apa yang telah terjadi. Pernikahannya dengan Li Huayu juga harus ditunda karena hal tersebut.

Layaknya skenario film '50 First Dates', kondisi Maruyama tidak membuat Li Huayu mundur. Dia tetap berada di sisi Maruyama dan yakin jika suatu hari nanti dirinya akan kembali diingat.

Ilustrasi pria sebagai teman belanja. (Unsplash/Victoriano Izquierdo)
Ilustrasi pasangan kekasih asal Jepang. (Unsplash/Victoriano Izquierdo)

''Kamu mungkin akan kehilangan semua kenangan tapi kita dapat membuat satu kenangan baru,'' ujar Li Huayu kepada Maruyama setiap hari.

Dokter kemudian menyarankan agar Maruyama menulis semua hal penting setiap hari dalam sebuah buku sesaat sebelum tidur. Dengan begitu, semuanya bisa dia baca ketika terbangun.

Buku harian itu pun menjadi alat bantu yang cukup efektif. Setidaknya bisa mengurangi kepanikan Maruyama saat melihat keluarga dan tunangannya.

Hingga suatu pagi, setelah membaca semua hal tentang perjuangan Li Huayu yang tertulis di buku hariannya, Maruyama berinisiatif melamarnya. Ya, dia yang mengambil langkah terlebih dahulu kali ini.

''Karena amnesia yang saya derita, saya punya kesempatan untuk jatuh cinta kepadanya lagi. Tidak peduli berapa kali saya kehilangan ingatan, saya percaya saya akan selalu jatuh cinta padanya,'' ungkap Maruyama. (Risna Halidi)

Terkait

Terkini