Selasa, 19 Januari 2021

Ini 5 Tren Hubungan Asmara yang Bakal Populer di Tahun 2019

Apakah kamu tertarik mengikuti salah satu tren hubungan asmara ini?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Pasangan kekasih. (Unsplash/Wesley Balten)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Wesley Balten)

Dewiku.com - Tak hanya tren kecantikan dan fashion saja yang berganti tiap tahunnya. Hubungan asmara pun turut berubah seiring pergantian tahun. Nah, ada 5 tren hubungan asmara yang bakal populer di tahun 2019, nih.

Tahun 2018 lalu, tren hubungan asmara seperti ghosting dan kitten fishing memang sempat menjadi tren dan menarik untuk selalu diperbincangkan.

Bagaimana tren hubungan asmara yang bakal populer di tahun 2019? Apa saja ya kira-kira? Dilansir dari beberapa sumber, di bawah ini ada 5 tren hubungan asmara yang bakal populer di tahun 2019. Keep scrolling, Girls!

1. Cohabidating

Punya rasa ingin melepaskan diri dari tekanan finansial dan akhirnya memutuskan tinggal bersama pasangan, padahal sebenarnya kamu belum siap melakukannya. Sikap ini dinamakan cohabidating dan diprediksi akan menjadi tren hubungan asmara di tahun 2019.

Dalam suatu survei, sebanyak 40 persen responden mengaku mengetahui beberapa orang yang ingin tinggal dengan pasangannya karena alasan finansial. Hal yang lebih mengejutkan lagi, diperkirakan laki-laki akan menjadi pihak yang sering melakukan pola hubungan ini ketimbang perempuan.

Ilustrasi pasangan suami istri. (Unsplash/Toa Heftiba)
Ilustrasi tinggal satu rumah dengan pacar. (Unsplash/Toa Heftiba)

2. Banksying

Tren hubungan asmara ini berhubungan dengan karya seni Girl with Baloon yang dibuat seniman bernama Bansky. Karya seni ini menunjukkan sebuah gambar perempuan yang terpotong-potong dan menyisakan area kertas utuh di bagian atas dengan gambar balon hati berwarna merah.

Lukisan itu memang dibuat rusak dengan sengaja. Tren hubungan asmara banksying ini memiliki makna yang serupa dengan karya seni tersebut. Seseorang sudah merencanakan untuk putus dengan pasangannya secara cermat dan terstruktur.

Sebanyak 25 persen responden mengaku melakukan banksying, bahkan pada hubungan yang belum dimulai sekalipun.

3. Instagrandstanding

Salah satu tren hubungan asmara yang cukup menarik, nih. Instagrandstanding menggambarkan ketika seseorang mencoba mengunggah konten di media sosial mereka, khususnya Instagram, dengan memilih hal-hal yang menarik di mata gebetannya.

Sebanyak 52 persen orang-orang yang ditanyai mengaku jika mereka mengaitkan unggahan di akun Instagramnya dengan seseorang yang disukai. Tren ini dilakukan oleh kelompok usia 22-25 tahun yang memang paling aktif bermain Instagram.

4. Vulturing

Kondisi di mana mencari perhatian dengan orang lain ketika merasa hubunganmu sendiri sudah di ujung tanduk dan nggak bisa diselamatkan dinamakan vulturing.

Orang yang melakukan ini cenderung tertarik secara perasaan dengan orang lain ketika merasa hubungannya saat itu akan mengalami perpisahan. Kemudian, ia langsung mencari penggantinya.

Ilustrasi pasangan. (Pexels/Rawpixel)
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Rawpixel)

5. Grandeing

Salah satu tren hubungan asmara yang bakal populer di tahun 2019 adalah grandeing. Dilansir dari laman Daily Mail, tren ini diperkirakan menjadi yang paling populer.

Istilah ini pun muncul dari lagu pop terkenal milik Ariana Grande yang berjudul Thank U Next. Lagu ini menggambarkan kondisi ketika seseorang merayakan dirinya setelah putus.

Grandeing melibatkan perasaan bersyukur di akhir hubungan dan menolak hal-hal negatif, kemudian segera move on untuk melanjutkan hidup. Ternyata pola hubungan asmara seperti ini sudah umum dilakukan oleh generasi yang lebih tua.

Sekitar 55 persen responden berusia 41-45 tahun cenderung melihat hubungan masa lalunya tanpa rasa sakit maupun kecewa.

Terkait

Terkini