Sabtu, 30 Mei 2020

Jangan Paksakan, Ini Tanda Hatimu Belum Siap Pacaran Lagi

Patah hati perlu diobati, tapi jangan dipaksakan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi belum siap pacaran lagi. (Pexels)
Ilustrasi belum siap pacaran lagi. (Pexels)

Dewiku.com - Putus cinta, patah hati, dan segala hal yang berhubungan dengan kandasnya percintaan selalu sukses bikin kita galau. Banyak orang yang percaya jika buru-buru pacaran lagi adalah cara terbaik untuk mengobatinya. Benarkah?

Pemahaman itu nggak selamanya benar, Girls. Hal pertama yang harus kamu lakukan setelah patah hati adalah introspeksi diri. Kamu butuh berkaca dari pengalaman kemarin, kira-kira hikmah apa yang bisa diambil dari kandasnya hubungan asmara kalian.

Jangan pernah paksakan hatimu untuk buru-buru menerima pengganti. Lalu, apa saja tanda-tanda jika hati belum siap pacaran lagi? Simak dalam ulasan DewiKu di bawah ini.

Masih simpan foto mantan

Ilustrasi foto keluarga. (Pexels)
Ilustrasi foto mantan. (Pexels)

Tanda yang paling mudah dilihat jika kamu belum siap pacaran lagi adalah masih menyimpan foto mantan. Yup, orang yang sudah bisa move on biasanya tidak memiliki chemistry lagi dengan foto-foto kenangan masa lalu. Itulah sebabnya orang yang siap pacaran jarang menyimpan foto mantannya.

Tidak nyaman dekat dengan lawan jenis

Ilustrasi pasangan. (Pexels)
Ilustrasi pasangan. (Pexels)

Kamu sering merasa risih jika berdekatan dengan lawan jenis. Hal ini berlaku untuk sentuhan fisik yang dilakukan secara natural, misal gebetan ingin menggandeng tanganmu, tapi kamu refleks melepaskannya.

Selalu stalking sosmed mantan pacar

Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Charis Gegelman)
Ilustrasi stalking sosmed pacar. (Unsplash/Charis Gegelman)

Nah lho, siapa yang masih sering stalking alias kepoin sosmed mantan pacar? Ternyata ini adalah salah satu indikasi jika kamu belum siap pacaran lagi. Girls, sebaiknya kurangi kebiasaan stalking sosmed mantan, hal ini untuk kebaikanmu juga. Gimana bisa move on, kalau tiap hari bukain IG dia mulu?

Jadi sering nyinyir kalau lihat orang pacaran

Ilustrasi bunuh diri. (Pexels)
Ilustrasi belum siap pacaran lagi. (Pexels)

Kamu mungkin nggak sadar, tiap kali berdekatan dengan orang yang sedang pacaran, entah kenapa kamu refleks jadi nyinyir. Butuh bantuan teman dekat untuk menilai apakah kamu sudah sampai pada tahap ini.

Poinnya, hatimu mungkin belum membaik sepenuhnya pasca patah hati, sehingga kamu jadi sensitif melihat kemesraan pasangan lain. Jika kamu punya poin-poin di atas, sebaiknya jangan paksakan hatimu untuk menerima pasangan baru.

Itulah beberapa tanda hatimu belum siap pacaran lagi. Jangan dipaksakan, ya. Semua memang butuh proses, begitu pula dengan penyembuhan hati yang patah.

Terkait

Terkini