Jum'at, 10 Juli 2020

5 Poin Pernyataan Gisel dan Gading Marten, Nomor 3 Bikin Pupus

Ada 5 poin pernyataan Gisel dan Gading Marten. Satu di antaranya bikin tak habis pikir.

Rendy Adrikni Sadikin
cloud_download Baca offline
Gisella dan Gading sering umbar kemesraan di media sosial. (Suara.com/Ismail)
Gisella dan Gading sering umbar kemesraan di media sosial. (Suara.com/Ismail)

Dewiku.com - Mimpi buruk ternyata benar terjadi. Gisella Anastasia alias Gisel dan Gading Marten membenarkan adanya noktah merah di rumah tangga mereka. Mereka benarkan gugatan cerai tersebut.

Pada Rabu (28/11/2018), Gisel dan Gading Martin memutuskan untuk buka suara terkait kabar keretakan rumah tangga mereka, akibat banyaknya isu bernada negatif di luar sana. Mereka tak bisa tinggal diam begitu saja.

Gisel dan Gading Marten pun menggelar konferensi pers pada Rabu (28/11/2018). Keduanya duduk berdampingan dan dengan kompak menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada rumah tangganya.

Orangtua Gempita Nora Marten atau Gempi ini juga mengklarifikasi berita-berita yang terlalu memojokkan mereka.

Nah, apa saja yang disampaikan pasangan yang menikah 14 September 2013. Berikut rangkuman MataMata.com soal fakta perceraian Gisel dan Gading Marten.

1. Benarkan kabar perceraian Gisel dan Gading Marten

Tampak kompak mengenakan pakaian putih, baik Gisel dan Gading Marten membenarkan soal kabar perceraian mereka.

''Gisel dan saya (Gading) akan berpisah. Itu berita benarnya,'' ungkap Gading seperti diberitakan Suara.com.

Gading mengaku jengkel dan sebal dengan pemberitaan adanya orang ketiga hingga masalah ekonomi yang jadi alasan perceraiannya.

Pun Gading menambahkan kalau kabar-kabar beredar soal alasan mereka bercerai tidak ada yang benar. Mereka mengakui kalau ada masalah yang terjadi pada rumah tangganya, namun tidak bisa menceritakannya ke publik.

''Ya nggak akan saya kasih tahu (penyebab utama gugat cerai) sekarang, tahun depan juga,'' kata Gisel.

Keputusan perceraian mereka juga diambil setelah proses panjang. Baik Gading dan Gisel membicarakan secara baik-baik ke pihak keluarga besar.

''Memang kita punya masalah yang kita nggak akan keluarkan (ke publik), itu keputusan yang sudah dipikirkan dan diomongkan, kita memilih pisah secara baik-baik,'' sambung Gading Marten.

Harapan mereka, agar hubungan kedua belah pihak tetap harmonis meski sudah berpisah.

2. Pisah rumah sejak awal November 2018

Gading Marten mengakui kalau dirinya sudah tak lagi tinggal serumah dengan Gisel.

Gading membeberkan sudah sejak awal November 2018 meninggalkan rumah.

''Sudah pindah rumah, sejak awal bulan (November) ini,'' ungkap Gading seperti dikutip dari Suara.com.

Gempi, anak semata wayangnya tinggal bersama Gisel. Namun Gading mengaku tak kesulitan bertemu putri kecilnya itu meski pisah rumah.

Gisel dan Gading bahkan sudah sepakat tak akan meributkan masalah hak asuh Gempi ke depannya.

''Saya bisa ketemu Gempi kapan aja saya mau. Itu udah kesepakatan bersama,'' tambah Gading.

3. Tak mungkin rujuk

Gisel dan Gading mengungkapkan kalau mereka tak akan rujuk.

''Kenapa nggak rujuk, karena keputusan berpisah sudah dipikirkan baik-baik sebelumnya. Sampai harus dikeluarkan seperti ini, pasti melalui proses yang panjang,'' jelas Gisel seperti dilansir dari Suara.com.

Gisel memastikan kalau keputusan ingin bercerai ini tidak asal-asalan.

Kemesraan Gisella Anastasia dan Gading Marten. (Instagram/@gisel_la)
Kemesraan Gisella Anastasia dan Gading Marten. (Instagram/@gisel_la)

''Kalau cuma asal-asalan pisah doang nggak mungkin, Karena ini melibatkan banyak orang. Istilahnya kami telah menyakiti banyak orang. Kan nggak main-main,'' lanjutnya.

Meski sepakat cerai, Gisel maupun Gading memastikan komunikasi mereka masih sangat baik. Apalagi, mereka juga tak mau putri mereka, Gempi jadi korban perpisahan kedua orang tuanya.

''Bukan berarti kami pisah harus berantem ya. Itu kan sebenarnya tidal diharapkan dan merusak mental anak. Selama kami bisa saling baik tujuannya untuk anak, mudah-mudahan akan bisa meminimalisir kerusakan psikologi Gempi,'' tutur Gisel.

4. Kompak dan saling menguatkan

Berbeda dari banyak kasus perceraian, Gisel dan Gading punya cara sendiri dalam menghadapi perceraian mereka. Keduanya tetap kompak dan malah saling menguatkan saat diserang isu miring.

Gisel bercerita saat Gading diserang, dia sempat menanyakan kabar suaminya itu apakah baik-baik saja. Pun Gisel menguatkan Gading agar tetap sabar menghadapi berita miring yang memojokkannya.

Begitu pun sebaliknya, saat isu miring menyerang pihal Gisel, Gading juga memberi semangat pada istrinya.

''Lucu kan? Bahwa kita tidak seperti yang dibayangkan orang-orang. Ya memang sih agak unik,'' papar Gisel.

Ini membuktikan kalau perceraian mereka tidak harus dihiasi dengan permusuhan. Bahkan kata Gisel, keduanya menghadapi perpisahan ini bersama-sama. Karena mereka tidak ingin menambah masalah lagi di atas masalah yang sedang dihadapi.

Lagi-lagi alasannya karena mereka komitmen untuk menjaga dan membesarkan Gempi bersama-sama meski cerai.

5. Gempi baik-baik saja

Banyak netizen yang merasa kasihan dengan Gempi karena perceraian orangtuanya. Bahkan sampai ada hashtag Save Gempi.

Gisel pun mengungkapkan kalau Gempi hingga saat ini baik-baik saja. Ia masih bisa merasakan kasih sayang dari orangtuanya secara utuh.

Ada fakta lain yang terungkap yakni soal kebiasaan Gempi yang memang sudah terbiasa dengan kondisi tanpa papa atau mamanya secara utuh.

Menurut Gisel, biasanya Gempi jarang bertemu dengan ayahnya yang sibuk bekerja.

''Di rumah setiap hari juga nggak selalu ketemu, sekali-sekali aja ya. Jadi memang nggak ada yang terlalu berubah kok. Memang kebetulan keluarga kami dari dulu itu toleransinya tinggi sekali gitu,'' kata Gisel.

Kemesraan Gisella Anastasia dan Gading Marten. (Instagram/@gisel_la)
Kemesraan Gisella Anastasia dan Gading Marten. (Instagram/@gisel_la)

''Jadi Gempi nggak sama kami berdua juga bisa, sama Oma, sama Koneng (pengasuh Gempi) tiba-tiba main ke rumah Rafathar, pulang jam 10.00 malam. Kami duluan di rumah juga mungkin. Anaknya tuh sudah sangat fleksibel,'' lanjut Gisel.

Soal bagaimana menjelaskan perpisahan mereka, baik Gisel dan Gading sudah berkonsultasi pada psikolog anak. Tentunya pemahaman soal perceraian akan diberikan kepada Gempi seiring berjalannya waktu.

Nah itu beberapa fakta soal perceraian Gisel dan Gading Marten. Semuanya baik-baik saja, jadi sudahlah jangan berspekulasi yang tidak-tidak sama rumah tangga orang.

Matamata.com/Tinwarotul Fatonah

Artikel ini sudah dipublikasikan di Matamata dengan judul: 5 Fakta Perceraian Gisel dan Gading Marten yang Bikin Heboh

Terkait

Terkini