Jum'at, 23 Oktober 2020

Pesan Nyasar Bikin Hubungan Wanita dan Calon Mertua Ini Renggang

Semua bisa buyar dalam sekejap.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi gaun pengantin, (Unsplash/Thomas AE)
Ilustrasi gaun pengantin, (Unsplash/Thomas AE)

Dewiku.com - Beberapa orang mungkin merasa benar-benar beruntung bisa dekat dan akur dengan calon mertua. Namun hubungan dengan mertua bisa sangat rumit. Bahkan, bisa buyar hanya karena pesan nyasar.

Seorang wanita dengan akun bernama Baboo2u, membagikan kisahnya di situs web hiburan Reddit. Ia dan kekasihnya sudah berpacaran sekitar 5 tahun dan memutuskan untuk menikah.

Dilansir dari Mirror UK, calon pengantin wanita itu awalnya sangat bahagia dan punya hubungan baik dengan mertuanya.

Seperti pasangan pengantin lainnya, dia harus mencari gaun terbaik untuk hari besarnya nanti. Ia pun mengajak beberapa orang ikut dengannya untuk mencari gaun yang sempurna.

Wanita ini kemudian mengajak ibunya, salah satu teman ibunya serta calon ibu mertua dan calon adik iparnya.

''Secara keseluruhan kami menjalani hari yang luar biasa dan saya mendapatkan gaun yang paling menakjubkan. Ibu saya menangis dan ibu tunangan saya menangis. Itu istimewa.''

Perempuan mengenakan gaun pengantin. (Unsplash/Sweet Ice Cream Photography)
Perempuan mengenakan gaun pengantin. (Unsplash/Sweet Ice Cream Photography)

Namun hari yang seharusnya sempurna itu rusak karena satu hal kecil.

Usai menemukan gaun, mereka pun lanjut makan siang bersama. Saat makan siang ibu sang wanita menyarankan agar ia menyimpan nama gadisnya hanya untuk bekerja dan mengambil nama tunangannya untuk kehidupan pribadi.

''Saya memiliki masalah dengan klien yang meminta untuk berteman di Facebook dan Instagram yang tidak dapat saya lakukan karena bertentangan dengan aturan kerja saya. Saya ingin menjaga kehidupan pribadi saya dari kehidupan kerja saya. Ibu tunangan saya setuju dengan ibu saya karena itu adalah apa yang dia lakukan untuk bekerja juga,'' ungkapnya.

Tetapi kemudian setelah semua orang pulang, wanita tersebut menemukan fakta bahwa calon ibu mertuanya sama sekali tidak setuju dengan saran tersebut.

Malam itu setelah kami semua berpisah, ia mendapat pesan teks yang 'tidak sengaja' dikirimkan kepadanya. Rupanya itu berasal dari sang calon ibu mertua. Padahal saat itu ia sedang berada di dalam mobil dengan tunangannya.

''Tulisan itu mengatakan sepanjang hari adalah pertunjukan omong kosong dan bahwa ibuku menasihati saya untuk tidak mengambil nama tunangan saya,'' kata dia.

Ilustrasi gaun pengantin, (Unsplash/Anna Docking)
Ilustrasi gaun pengantin, (Unsplash/Anna Docking)

Calon pengantin wanita mengatakan pesan itu 'menyakiti' dia dan dia marah karena ibu mertuanya menyebarkan kebohongan tentang ibunya.

Ia pun menjelaskan kepada pasangannya apa yang sebenarnya terjadi hari itu. Beruntung, pasangannya mengerti dan berada di pihaknya.

''Dia meminta ibunya untuk meminta maaf atas apa yang dia katakan tetapi dia menolak,'' ungkap wanita itu.

''Saya tidak yakin apa yang harus dilakukan pada saat ini. Calon mertua menolak untuk melihat saya atau bahkan berbicara dengan saya. Tapi saya adalah tipe orang yang lebih suka menebar kebaikan yang tampaknya membuatnya gila. Apa yang harus saya lakukan dari sini?''

Netizen yang membaca kisah tersebut menanggapi dengan saran terbaik mereka.

''Hati-hati dan jangan bertindak seolah-olah hal ini tidak terjadi. Dia akan berpikir bisa memperlakukanmu semena-mena lagi,'' kata salah satu netizen.

Menurutmu apa yang harus calon pengantin wanita itu lakukan?

Terkait

Terkini