Jum'at, 10 Juli 2020

10 Alasan Bercerai Paling Aneh, Beberapa Bikin Kesal Bacanya

Bukan cuma sudah tidak cocok lagi atau kehadiran orang ketiga.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi perceraian. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi perceraian. (Pixabay/Free-Photos)

Dewiku.com - Perceraian banyak terjadi karena tidak ada lagi kecocokan di antara pasangan suami istri. Ada juga yang pernikahannya kandas karena kehadiran orang ketiga atau kesalahan lain yang tidak bisa ditoleransi, seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Namun, banyak juga alasan bercerai yang terdengar tidak masuk akal.

Jalan pikir manusia memang tidak diprediksi. Ada saja yang memutuskan bercerai karena alasan sepele, aneh, atau bahkan konyol.

Dilansir Bright Side, inilah 10 alasan bercerai paling aneh yang benar-benar terjadi.

1. Nama di kontak telepon

Hati-hati saat memilih nama yang kamu sematkan untuk pasangan di kontak telepon. Pada 2009 lalu, pasangan yang telah menikah selama 17 tahun bercerai karena perkara 'sepele' ini.

Si istri mengetahui bahwa suaminya menulis 'Guantanamo', nama sebuah penjara militer di Amerika Serikat, di bawah nomor teleponnya. Dia tersinggung dan segera minta cerai walaupun sang suami bilang itu cuma lelucon.

2. Surat cinta lama

Idealnya, saat sudah menikah, semua kenangan bersaman mantan memang lebih baik disingkirkan, termasuk surat cinta. Bagaimana jika tidak?

Seorang pria berusia 99 tahun di Italia memutuskan untuk mengakhiri pernikahan yang telah dijalani selama 77 tahun hanya karena dia menemukan surat-surat yang ditulis sang istri kepada seorang kekasih rahasia di tahun 1940-an. Sang istri berusaha menyelamatkan pernikahan mereka dan membujuk agar perceraian dibatalkan. Namun, hasilnya nihil.

Ilustrasi surat cinta. (Pixabay/Kaboompics)
Ilustrasi surat cinta. (Pixabay/Kaboompics)

 

3. Terobsesi dengan kebersihan

Hobi bersih-bersih memang baik. Cuma jangan berlebihan juga, apalagi sampai merobohkan tembok rumah dan membangunnya kembali hanya gara-gara tembok itu kelihatan dekil.

Inilah yang terjadi pada seorang perempuan asal Jerman pada 2009 lalu. Dia menggugat cerai suami yang telah hidup bersamanya selama 15 tahun karena muak dengan kelakukan suami yang teobsesi dengan kebersihan.

4. Beda pandangan politik

Seorang perempuan asal California menggugat cerai setelah dia tahu bahwa pria yang telah menikah dengannya selama 22 tahun ternyata memilih Donald Trump saat Pilpres Amerika Serikat yang lalu.

Menjelang Pemilu 2019, sepertinya pasangan di Indonesia juga mesti waspada dengan kemungkinan alasan bercerai yang satu ini.

Ilustrasi beda pandangan politik. (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi beda pandangan politik. (Pixabay/StockSnap)

 

5. Riasan

Tampil cantik di depan suami memang sudah semestinya. Namun, jangan berlebihan juga, sampai dia tidak pernah melihatmu tanpa riasan.

Seorang lelaki pernah dilaporkan mencampakkan istrinya beberapa hari setelah menikah. Dia kaget dengan wajah sang istri yang polos tanpa riasan. Katanya, selama berpacaran, istrinya sangat cantik dengan riasan sempurna, tapi ternyata wajah asli terlalu jauh dari harapan.

6. Cucian

Seorang penggemar sepak bola menceraikan istrinya hanya karena masalah cucian. Lelaki ini hobi mengumpulkan tanda tangan pemain sepak bola di kaosnya.

Suatu hari, sang istri yang menemukan kaos itu di tumpukan baju kotor memilih untuk segera mencucinya. Akibatnya, semua tanda tangan pemain sepak bola di kaos tersebut memudar dan jadi penyebab perceraian.

Mencuci baju. (Pixabay/RyanMcGuire)
Mencuci baju. (Pixabay/RyanMcGuire)

 

7. Tata krama yang buruk

Seorang perempuan Kuwait mengajukan gugatan cerai sepekan paska menikah. Alasannya? Dia melihat suaminya lebih suka menggunakan lembaran roti tawar untuk mengambil makanan daripada sendok. Walah....

8. Tidak membalas pesan

Alasan bercerai yang satu ini memang kadang jadi pemicu pertengkaran sejak zaman pacaran. Meskipun terdengar tidak masuk akal, itulah yang terjadi pada seorang perempuan asal Thailand. Dia minta cerai karena sang suami tidal membalas pesan whatsaap darinya.

Dalam proses sidang perceraian, pesan yang telah dibaca tapi tidak dibalas itu bahkan menjadi alat bukti untuk menegaskan bahwa sang suami sengaja mengabaikan dia.

Tumpukan gelas dan piring kotor. (Pixabay/chefkeem)
Tumpukan gelas dan piring kotor. (Pixabay/chefkeem)

 

9. Piring kotor

Piring dan gelas kotor juga bisa alasan bercerai. Ada sepasang suami istri bercerai karena si pria terbiasa meninggalkan gelas kotornya di wastafel. Menurut sang istri, itu adalah tanda ketidakpedulian suami terhadap urusan rumah tangga.

10. Media sosial

Seorang perempuan asal India mantap bercerai dari sang suami setelah menemukan lelaki tersebut tidak tidak mengubah status hubungannya menjadi menikah di Facebook. Duh!

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul Ini 10 Alasan Bercerai Paling Aneh, yang Nomor 4 Patut Diwaspadai

Terkait

Terkini