Kamis, 09 April 2020

Punya Pacar Baru? Sebaiknya Jangan Bicarakan 4 Hal Ini

Ada beberapa hal yang tak perlu dibicarakan dengannya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

Dewiku.com - Saat memulai pacaran dengan orang baru, tentu ada keinginan untuk mengetahui segala hal tentangnya. Namun sebaiknya jangan terburu-buru saat punya pacar baru.

Kenali dirinya secara perlahan. Lebih baik kamu tidak langsung membicarakan hal-hal di bawah ini.

1. Gaji

Sangat tidak sopan menanyakan gaji kepada orang lain, terutama pada pacar baru. Bagaimana pun, itu adalah sebuah privasi.

Saat mengetahui nominal gaji pasangan, kamu mungkin akan merasa lebih superior atau malah minder. Berbeda jika kalian sudah ada di tahap serius dan hubungan sudah lama. Masalah gaji masing-masing tentu perlu transparan.

2. Daftar mantan

Tidak apa sebenarnya bertanya tentang mantannya, siapa tahu kalian bisa berbagi kisah dan mengobati patah hati masing-masing. Namun tidak perlu buru-buru untuk mengetahui berapa jumlah mantannya.

Daftar nama mantannya akan kamu ketahui seiring berjalannya waktu. Kalau tiba-tiba membicarakan berapa banyak mantan milik pasangan barumu, bisa-bisa dia berpikir kamu terlalu posesif.

Pasangan kekasih. (Unsplash/Christopher Jolly)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Christopher Jolly)

 

3. Membahas pernikahan

Membicarakan tanggal dan detail pernikahan saat hubungan masih seumur jagung hanya akan membuat pasangan was-was. Menanyakan hal yang arahnya seakan menyuruh dia segera melamarmu atau menikahimu akan membuatnya takut dan kabur.

Let it flow. Bahas saat hubungan kalian sudah serius. Pertanyaan seperti itu bukan hanya membuat dia tidak nyaman tapi juga membuat dia malah berpikir, ''Memangnya kita sudah pasti menikah?''

4. Pendapat

Menunjukkan pada orang lain bahwa kamu memiliki prinsip sangatlah perlu. Namun, hindari terlalu ngotot jika kamu punya pandangan sangat kuat pada topik tertentu, soal pandangan politik misalnya. Tidak perlu bersikeras untuk mendiskusikannya dengan si pacar baru kalau tidak mau dianggap keras kepala.

Terkait

Terkini