Kamis, 21 Januari 2021

Biar Nggak Mati Gaya, Ini 4 Tips Mengatasi Rasa Jenuh di Kantor

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jenuh dan ini 4 diantaranya.

Agung Pratnyawan | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi jenuh bekerja. (Unsplash/Tim Gouw)
Ilustrasi jenuh bekerja. (Unsplash/Tim Gouw)

Dewiku.com - Bekerja seharian di kantor tentunya menimbulkan rasa jenuh yang nggak tertahankan. Ada kalanya kamu akan melewati fase kejenuhan yang nggak tertahankan. Eitss, jangan khawatir, itu wajar kok Girls. Biar kamu nggak terjebak dalam kejenuhan, ikuti 4 tips DewiKu berikut ini.

Bersosialisai dengan rekan di luar divisi

Mungkin selama ini kamu terlalu sibuk dengan divisimu, sehingga tanpa disadari akan terjebak dalam ritme yang sama dan berulang. Agar nggak jenuh, coba buka pergaulanmu dengan rekan kantor yang tidak satu divisi denganmu. Dengan begini kamu akan mendapatkan warna baru di kantor.

Bersosialisasi dengan rekan kantor. (Pexels)
Bersosialisasi dengan rekan kantor. (Pexels)

 

Tingkatkan tantanganmu

Rasa jenuh bisa datang karena tidak ada tantangan dalam bekerja, untuk mengatasi hal ini kamu bisa meningkatkan tantangan untuk skill yang kamu dalami. Biasanya, dengan tantangan yang lebih rumit, rasa jenuh akan hilang dengan sendirinya karena perhatianmu sudah teralihkan untuk tantangan yang baru.

Ilustrasi pekerjaan. (Unsplash/Kaleidico)
Ilustrasi tingkatkan tantangan pekerjaan. (Unsplash/Kaleidico)

 

Makan siang di luar

Jika selama ini kamu menghabiskan makan siangmu di atas meja kerja, maka cobalah untuk menikmati istirahat siang sambil bersantap di luar lingkungan kantor. Nggak harus ke resto atau kafe yang mahal kok, warung makan di seberang kantor juga cukup oke untuk mengalihkan rasa penatmu.

Bibimbap, salah satu menu makanan sehat dari Korea Selatan. (Pixabay)
Ilustrasi makan siang. (Pixabay)

 

Ambil cuti dan pergi berlibur

Coba ingat-ingat lagi, kapan terakhir kali kamu pergi berlibur? Terlalu larut dalam ritme kerja juga bisa membuatmu jenuh lho. Sebaiknya ambil cuti dan segera atur jadwal liburan agar kamu bisa lebih fresh. Liburan singkat bisa membuatmu lebih semangat dalam bekerja. Jangan lupa, setelah liburan tingkatkan kinerjamu agar ada peningkatan dalam jenjang karier. 

Travelling. (Pexels)
Travelling. (Pexels)

 

Itulah tadi 4 cara untuk mengatasi rasa jenuh di kantor. Selamat mencoba ya!

Terkait

Terkini