Kamis, 22 Oktober 2020

Ngaku Cinta Mati tapi Selingkuhi Pasangan, Kenapa?

Cinta mati nggak menghalangi seseorang untuk selingkuh, lho!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Selingkuh. (Pixabay)
Selingkuh. (Pixabay)

Dewiku.com - Jadi korban selingkuh itu memang menyakitkan, Girls! Apalagi sebelum ketahuan selingkuh, dia ngaku cinta mati sama kamu. Kita jadi merasa bodoh dan malu banget karena bisa dibohongin telak sama dia.

Sebenarnya, apa sih alasan orang yang ngaku cinta mati tapi tetap selingkuh? Biar nggak penasaran, simak beberapa poin di bawah ini.

Merasa tertantang

Ada beberapa orang yang merasa tertantang adrenalinnya kala berselingkuh. Dia merasa sangat tertantang dan menikmati sensasi berdebar kala menyembunyikan hubungannya.

Jadi sebenarnya orang jenis ini hanya selingkuh untuk membayar rasa penasaran mereka, bukan karena cinta dengan selingkuhannya.

Sayangnya, rasa berdebar dan sensasi main kucing-kucingan ini bikin orang ketergantungan dan cenderung mengulanginya lain waktu.

Ilustrasi Selingkuh. (Shutterstock)
Ilustrasi Selingkuh. (Shutterstock)

Pengalaman masa kecil

Buat kamu yang melalui masa kecil dengan bahagia, mungkin nggak bakal paham apa kaitannya masa kecil dengan kebiasaan selingkuh.

DewiKu bantu jelasin, ya. Jadi ketika seseorang memiliki masa kecil yang kurang menyenangkan, itu akan menumbuhkan rasa insecure dalam diri mereka.

Berawal dari rasa insecure itu, seseorang akan merasa kurang pantas untuk dicintai dan menghindari kedekatan yang intim dengan pasangannya sendiri. Gitu, Girls!

Masalah kepribadian

Tahu nggak, ternyata orang yang narsis itu punya kecenderungan untuk selingkuh, lho! Yup, ini terjadi karena mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan jarang mengkhawatirkan hal-hal yang terkait dengan hubungannya.

Mereka merasa memiliki standar tinggi sehingga nggak perlu khawatir kehilangan satu orang dalam hidupnya. Ibaratnya, mati satu tumbuh seribu.

Selingkuh. (Pixabay)
Ilustrasi selingkuh. (Pixabay)

Karena merasa mampu

Yup, mirip dengan kasus orang narsis yang selingkuh karena kepedean, orang yang merasa mampu juga bisa melakukan hal sama. Mereka merasa percaya diri karena memiliki modal untuk selingkuh, misalnya wajah yang tampan, uang yang banyak atau kepribadian yang menyenangkan.

Dengan modal seperti itu, meskipun mereka sudah memiliki pasangan dan ngaku cinta mati, tetap saja ada celah untuk nyeleweng.

Apapun alasannya, itu tetap tidak dibenarkan jadi alasan untuk selingkuh, ya.

Terkait

Terkini