Jum'at, 23 Oktober 2020

5 Jurus Jitu Meluluhkan Hati Calon Mertua

Sebab calon mertua adalah calon orang tuamu juga.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi calon mertua. (Pexels)
Ilustrasi calon mertua. (Pexels)

Dewiku.com - Mungkin menaklukan hati calon mertua bisa dikatakan lebih susah dibandingkan dengan menaklukan anaknya bukan?
Kita pasti khawatir calon mertua memiliki kesan buruk pada kita atau malah hubungan tidak direstui berlanjut ke tahap serius.

Tapi tenang, biar tidak perlu sampai kawin lari, berikut ada cara meluluhkan hati calon mertua yang bisa membantu kamu mendapatkan restu mereka. Apa saja? Keep scrolling!

1. Jaga sikap

Menjaga sikap adalah hal yang mutlak dilakukan saat di depan calon mertua. Menjaga sikap adalah hal yang mutlak dilakukan saat di depan calon mertua.

Kalau calon mertua adalah sosok yang humoris, ikutlah bercanda sewajarnya saja, jangan sampai tertawa terbahak-bahak. Tunjukkan kalau kamu ada sosok yang punya attitude oke.

Ilustrasi calon mertua. (Pexels)
Ilustrasi calon mertua. (Pexels)

2. Awali pembicaraan

Bakal lebih baik lho mengambil inisiatif untuk memulai pembicaraan daripada menunggu diajak ngobrol. Langkah ini bakal menunjukkan minatmu untuk mengenal keluarga pasangan lebih jauh.

Lalu ketika pasangan mengajak datang ke acara keluarga besarnya, jangan terus-menerus menempel padanya. Berbaurlah untuk menunjukkan kamu percaya diri dan nyaman menjadi bagian mereka.

3. Tunjukkan sisi baik

Untuk mencuri hati sang calon mertua, kamu juga bisa sesekali menawarkan bantuan saat melihat calon mertuamu sedang sibuk melakukan sesuatu.

Jangan segan-segan menawarkan bantuan meskipun itu hanya hal sepele. Walau nantinya calon mertua mungkin menolak dibantu, setidaknya kamu sudah menunjukkan niat baik kepada calon mertuamu.

Ilustrasi calon mertua. (Pexels)
Ilustrasi calon mertua. (Pexels)

4. Jadi diri sendiri

Orang tua punya insting kuat, mereka tahu saat kita sedang berpura-pura. Mengambil hati mereka dengan cara memuji adalah salah satu yang paling ampuh, namun ingat pujian tersebut harus benar-benar tulus dari dalam hati.

Kalau kamu khawatir salah dalam berkata-kata, jangan ragu untuk mengucapkan maaf. Semakin kamu memperlihatkan diri yang sebenarnya, maka semakin besar peluangmu untuk memenangkan hati calon mertua.

5. Tunjukkan kasih sayang

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya mendapatkan pasangan yang baik kepadanya. Untuk itu, tunjukkan perlakuan sebaik mungkin baik itu di depan calon mertua maupun ketika tidak ada calon mertua.

Contoh kecilnya adalah menatap penuh perhatian pacar saat ia berbicara dan bukannya malah sibuk dengan gadget. Dengan begitu, calon mertua akan percaya kepadamu.

Itulah 5 jurus jitu meluluhkan hati calon mertua. Ibarat sebuah batu, jika ditetesi air terus menerus akan rapuh. Sekeras-kerasnya hati mertua, jika kita hadapi dengan kesabaran pun luluh juga. Semangat!

Terkait

Terkini