Selasa, 07 Juli 2020

Belum Tentu Kangen, 4 Alasan Kamu Mendadak Ingat Mantan

Katanya, rindu itu berat. Kalau ingat mantan?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi mendadak ingat mantan. (Pixabay)
Ilustrasi mendadak ingat mantan. (Pixabay)

Dewiku.com - Walaupun menyebalkan, kenyataannya memang ada banyak hal yang bisa membuatmu teringat mantan. Ini tidak sama dengan rindu atau indikasi gagal move on lainnya. Kamu hanya mendadak ingat mantan.

Jadi apa yang bikin kamu terbayang si mantan kalau bukan karena kangen? Dilansir dari Your Tango, inilah 4 alasan kamu mendadak ingat mantan.

1. Kamu kesepian

Ilustrasi perempuan merasa kesepian. (Pixabay)
Ilustrasi perempuan merasa kesepian. (Pixabay)

Meskipun terkesan klasik, tapi kesepian memang rawan membuat kita ingat mantan dan segala kenangan yang pernah kalian lalui bersama. Sebelumnya kamu terbiasa bertemu setiap hari atau selalu menghubungi dia saat memiliki masalah. Namun, semua itu berubah setelah kalian putus.

Jadi saat kesepian, kamu tiba-tiba ingat dia yang dulunya ada. Hanya saja, tidak lama setelah itu kamu sadar bahwa kamu lebih sering merasa kesepian saat masih menjalin hubungan dengannya.

2. Kamu merasa bosan

Ilustrasi perempuan bosan. (Pixabay)
Ilustrasi perempuan bosan. (Pixabay)

Ini mirip dengan kesepian. Kamu tiba-tiba ingat mantan pas lagi bosan. Mungkin kamu lagi benar-benar menganggur, tidak tahu harus melakukan apa, dan saat itulah kamu ingat dia.

Sialnya, ingatanmu tentang dia lebih sering bikin kamu marah, bete, dan jengkel. Mungkin ada baiknya kamu segera menghubungi teman atau mencari gebetan baru untuk mengusir rasa bosan.

3. Kamu khawatir kalau ternyata dia memang yang terbaik

Ilustrasi mendadak ingat mantan. (Pixabay)
Ilustrasi mendadak ingat mantan. (Pixabay)

Kamu putus karena muak dengan semua kelakuannya. Kamu tentu sudah tidak punya perasaan cinta lagi untuk mantan. Namun, kamu merasa sulit menemukan dan menjalin hubungan baru setelah putus. Akhirnya, kamu mendadak ingat mantan dan berpikir, “Jangan-jangan dia emang yang terbaik buat aku?”

Girls, kalau dia memang yang terbaik, dia seharusnya tidak pernah menyakiti kamu.

4. Kamu merasa sayang dengan uangmu

Ilustrasi perempuan sedih. (Pixabay)
Ilustrasi perempuan sedih. (Pixabay)

Ini serius. Kamu pernah mendadak ingat mantan karena alasan ini kan? Cinta itu butuh banyak pengorbanan. Bukan cuma waktu, tenaga, dan mungkin air mata, tapi juga uang.

Kamu ingat dulu pernah belikan dia hadiah ini-itu atau mengeluarkan banyak uang untuk biaya liburan bersama. Kamu menyesal karena pernah menjadi orang yang begitu royal untuk dia yang akhirnya meninggalkanmu. “Udah keluar banyak duit, dianya malah selingkuh!”

Jadi, siapa saja yang pernah mendadak ingat mantan?

Terkait

Terkini