Minggu, 13 Juni 2021

Auto Dikritik, Wanita Ini Minta Tamu Bayar saat Datang ke Pesta Ultah Suami

Bayaran yang ditetapkan oleh wanita ini pun tidak sembarangan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pesta ulang tahun. (Unsplash/Alasdair Elmes)
Ilustrasi pesta ulang tahun. (Unsplash/Alasdair Elmes)

Dewiku.com - Jika kebanyakan pesta ulang tahun digelar gratis, maka tidak dengan acara yang akan dibuat oleh wanita ini. Ia justru ingin semua tamu yang datang ke pesta buatannya membayar sejumlah uang.

Wanita yang tak menyebutkan identitasnya itu berniat menggelar pesta ulang tahun untuk sang suami dalam waktu dekat. Ia pun mengutarakan niatnya ini lewat situs Mumsnet.

Dilansir Mirror, wanita itu berencana mengenakan biaya sebesar 35 Pound sterling atau sekitar Rp697 ribu untuk setiap tamu yang hadir dalam acara ulang tahun sang suami.

"Dia (suami) meminta aku untuk merencanakan kejutan. Aku mempunyai beberapa ide untuk kegiatan, tapi biayanya kira-kira 35 Pound sterling per orang," ungkapnya.

"Bolehkah mengundang orang dan meminta mereka membayar sendiri atau haruskah aku membayar untuk semua orang. Aku ingin mengundang 10 orang," lanjut wanita ini.

Ilustrasi dekorasi pesta ulang tahun. (Pexels/Cottonbro)
Ilustrasi dekorasi pesta ulang tahun. (Pexels/Fu Zhichao)

Unggahan wanita ini seketika diserbu warganet. Sebagian warganet kurang setuju jika tamu undangan harus membayar sejumlah uang, tapi ada juga yang sebaliknya.

"Kamu tak bisa mengundang orang dan meminta mereka untuk membayar!!!" komentar warganet yang emosi.

"Secara umum, aku pikir lebih baik melakukan apa yang sesuai dengan kemampuanmu daripada mesti meminta tamu membayar," tutur warganet lain.

"Aku bakal senang diundang ke ulang tahun teman, tapi aku tak berharap harus membayar tiket," imbuh warganet lainnya.

"Aku pikir tak apa-apa. Pastikan saja kamu memberi tahu orang-orang sehingga mereka dapat menyiapkan anggaran," ungkap warganet lain.

Wanita itu lalu menjelaskan terkait agenda pesta ulang tahun suaminya. Rupanya ia berencana mengadakan beberapa acara dalam pesta itu sehingga meminta bayaran dari tamu.

"Aku mestinya menuliskan lebih jelas dalam judul. Ini adalah kegiatan. Aku tak berpikir untuk meminta biaya masuk ke rumah jika itu cuma untuk pesta," katanya menerangkan.

Terkait

Terkini