Minggu, 16 Mei 2021

Viral Trik Manjur Mengurangi Nyeri Haid Pakai Pensil, Begini Caranya

Berminat mencoba trik mengurangi nyeri haid yang satu ini?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi nyeri haid. (Shutterstock)
Ilustrasi nyeri haid. (Shutterstock)

Dewiku.com - Tidak semua wanita beruntung karena tidak mengalami nyeri haid yang berat. Beberapa wanita kadang sampai tidak bisa melakukan apa pun karena mengalami sakit hingga kram selama menstruasi.

Berbagai cara pun dilakukan untuk meredakan nyeri yang satu ini. Mulai dari minum obat, rebahan seharian, atau bahkan mencoba metode-metode tertentu demi mengurangi rasa sakit.

Di media sosial sendiri sudah sering beredar beragam metode mengatasi nyeri haid. Melansir Mirror pada Rabu (28/4/2021), baru-baru ini ada seorang wanita yang memperkenalkan cara sederhana hanya bermodal pensil.

Wanita dengan akun TikTok @lessiamac itu mengaku tak sengaja melihat metode tersebut, lalu coba mempraktikannya saat haid. Menariknya, cara tersebut diklaim berhasil oleh wanita ini.

Caranya, pertama siapkan pensil yang dilengkapi dengan penghapus. Lalu, pijatkan bagian penghapus itu ke telinga atas bagian dalam selama 1 menit. Lakukan langkah ini ke kedua telinga ketika nyeri haid.

Viral metode atasi nyeri haid cuma modal pensil. (TikTok/@lessiamac)
Viral metode atasi nyeri haid cuma modal pensil. (TikTok/@lessiamac)

Video wanita ini sangat viral di TikTok hingga ditonton lebih dari 14 juta kali dan mendapat sekitar 1,5 juta likes. Lebih dari 25 ribu komentar juga diberikan oleh warganet setelah melihat metode mengatasi nyeri haid ala wanita ini.

Rupanya, banyak warganet yang mencoba mempraktikan metode tersebut dan merasa takjub karena benar-benar manjur untuk membantu mengurangi nyeri saat haid.

Viral metode atasi nyeri haid cuma modal pensil. (TikTok/@lessiamac)
Viral metode atasi nyeri haid cuma modal pensil. (TikTok/@lessiamac)

"Ini berhasil untuk saya! Ini sangat mengurangi rasa sakit," komentar seorang warganet.

"Saya tiduran di kasur tidak bisa tidur karena nyeri, kemudian melihat ini, saya mencobanya dan sekarang nyerinya hilang," komentar warganet lain.

"Ini benar-benar berhasil," celetuk warganet lainnya singkat.

Ada pula warganet yang berkomentar, "Saya menyimpan video ini seminggu yang lalu untuk kembali lagi saat haid dan sekarang saya sedang merasa sangat buruk karena nyeri haid dan ini sangat membantu."

Metode mengatasi nyeri haid ala wanita ini juga telah dibagikan lebih dari 80 ribu kali sejak diunggah pada akhir Maret lalu. Bagaimana? Apakah kamu berminat mencoba metode unik ini?

Terkait

Terkini